Lembangan, Nada Gamara (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KERBAU DI PASAR HEWAN BOLU KECAMATAN TALLUNGLIPU KABUPATEN TORAJA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E021191033_skripsi_23-02-2023 COVER1.jpg
Download (209kB) | Preview
E021191033_skripsi_23-02-2023 DP.pdf
Download (386kB)
E021191033_skripsi_23-02-2023 BAB 1-2.pdf
Download (1MB)
E021191033_skripsi_23-02-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 December 2025.
Download (6MB)
Abstract (Abstrak)
NADA GAMARA LEMBANGAN. Strategi Komunikasi Pemasaran Kerbau Di Pasar Hewan Bolu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara (Dibimbing oleh H. Muh. Akbar dan Sudirman Karnay).
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui perencanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh penjual kerbau di pasar hewan bolu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara ; (2) Untuk mengetahui pelaksanaan komunikasi pemasaran di pasar hewan bolu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu menyajikan sebuah data yang berbentuk deskriptif berupa naratif, kata-kata, ungkapan, pendapat serta gagasan yang dikumpulkan peneliti dari berbagai sumber. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di pasar hewan bolu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran kerbau di pasar hewan bolu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara yang dilakukan oleh penjual meliputi: (1) strategi khalayak sasaran (2) strategi pesan (3) strategi media (4) strategi anggaran dan (5) strategi bentuk komunikasi pemasaran. Pelaksanaan komunikasi pemasaran di pasar hewan bolu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara yaitu mencakup penjualan tatap muka (personal selling), iklan (advertising), dan pemasaran dari mulut ke mulut (word of mouth marketing). Strategi komunikasi pemasaran kerbau di pasar hewan bolu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara sudah maksimal dilakukan untuk meningkatkan pembeli namun tidak ada pendataan khusus untuk mengetahui jumlah kerbau yang terjual tiap tahunnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Strategi, Komunikasi Pemasaran, Kerbau, Pasar Hewan Bolu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 05:56 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 05:56 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/25681 |