Ramadhani, Bustamil (2023) Analisis Strategi Pengembangan UMKM 148 Coffee Shop Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021191058_skripsi_23-02-2023 COVER1.jpg
Download (186kB) | Preview
A021191058_skripsi_23-02-2023 DP.pdf
Download (89kB)
A021191058_skripsi_23-02-2023 BAB 1-2.pdf
Download (3MB)
A021191058_skripsi_23-02-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 December 2025.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis mengenai strategi pengembangan yang tepat untuk 148 Coffee Shop Makassar dengan menggunakan analisis SWOT. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Data dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan observasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT yang terdiri dari analisis menggunakan Internal Factors Analysis Summary (IFAS) dan External Factor Analysis Summary (EFAS), Matriks SWOT, serta Matriks Kuadran SWOT. Berdasarkan temuan dalam penelitian ini diperoleh hasil bahwa alternatif strategi yang tepat untuk diterapkan oleh 148 Coffee Shop Makassar adalah dengan meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan, menambah varian produk yang ditawarkan dengan melakukan pengembangan terhadap jenis produk/menu yang ditawarkan, serta meningkatkan standar bahan baku yang digunakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pengembangan UMKM, IFAS, EFAS, Matriks SWOT, Matriks Kuadran SWOT |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 07 Mar 2023 03:57 |
Last Modified: | 07 Mar 2023 03:57 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/25482 |