PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN ADS SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PERJALANAN PADA E-COMMERCE TRAVELOKA MELALUI KUALITAS LAYANAN WEBSITE DI KOTA MAKASSAR = THE INFLUENCE OF ELECTRONIC WORD OF MOUTH AND SOCIAL MEDIA ADS ON PURCHASING DECISIONS TICKECT TRAVEL ON TRAVELOKA E-COMMERCE


Yola, Andi Pebri (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN ADS SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PERJALANAN PADA E-COMMERCE TRAVELOKA MELALUI KUALITAS LAYANAN WEBSITE DI KOTA MAKASSAR = THE INFLUENCE OF ELECTRONIC WORD OF MOUTH AND SOCIAL MEDIA ADS ON PURCHASING DECISIONS TICKECT TRAVEL ON TRAVELOKA E-COMMERCE. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012202017_tesis_02-02-2023 COVER1.jpg

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012202017_tesis_02-02-2023 BAB 1-2.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012202017_tesis_02-02-2023 DP.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012202017_tesis_02-02-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 February 2025.

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Abstrak

ANDI PEBRI YOLA. Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Ads Social Media Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Perjalanan pada E-Commerce Traveloka Melalui Kualitas Layanan Website di Kota Makassar (dibimbing dengan Rahman Kadir, Abdul Razak Munir)

Salah satu faktor yang mampu memberikan stimulus kepada keputusan pembelian tiket perjalanan adalah dengan adanya electronic word of mouth dan ads sosial media dengan harapan bahwa akan membantu calon pelanggan dalam membuat keputusan dalam membeli tiket perjalanan pada e-commerce Traveloka dengan melalui kualitas layanan website. Penenlitian ini mencoba menganalisis hal-hal yang mempengaruhi keputusan pembelian. Adapun faktor yang dinilai yaitu electronic word of mouth, ads sosial media dan kualitas layanan website. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 orang yang menekan pada analisa data-data berupa hasil kuisioner yang diolah dengan metode statistik. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh signifikan dan positif antara electronic word of mouth dan ads sosial media terhadap keputusan pembelian tiket perjalanan melalui kualitas layanan website. Semakin baik electronic word of mouth yang diberikan pelanggan maka akan meningkatkan keputusan pembelian tiket perjalanan pada Traveloka. Begitupun dengan semakin banyak ads sosial media yang digunakan perusahaan maka akan meningkatkan keputusan pembelian tiket.

Kata kunci: electronic word of mouth, keputusan pembelian, kualitas layanan website, ads sosial media

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, keputusan pembelian, kualitas layanan website, ads sosial media
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 27 Feb 2023 01:09
Last Modified: 27 Feb 2023 01:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/25310

Actions (login required)

View Item
View Item