PENGARUH BRAND IMAGE DAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI INSTALASI RAWAT JALAN RSUP DR. TADJUDDIN CHALID MAKASSAR = THE EFFECT OF BRAND IMAGE AND PATIENT SATISFACTION ON OUTPATIENT LOYALTY AT HOSPITAL OF DR. TADJUDDIN CHALID MAKASSAR


Supangat, Dewi Wahyuni (2022) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI INSTALASI RAWAT JALAN RSUP DR. TADJUDDIN CHALID MAKASSAR = THE EFFECT OF BRAND IMAGE AND PATIENT SATISFACTION ON OUTPATIENT LOYALTY AT HOSPITAL OF DR. TADJUDDIN CHALID MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
K012181015_tesis_07-11-2022 cover1.png

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
K012181015_tesis_07-11-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
K012181015_tesis_07-11-2022 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
K012181015_tesis_07-11-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 February 2025.

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

roduk atau jasa berdasarkan sikap positif yang tercermin dalam pembelian ulang yang konsisten. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image dan kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien rawat jalan di RSUP Dr. Tadjuddin Chalid Makassar.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian uantitatif
menggunakan studi observasional dengan desain cross ectional study.
Sampel pada penelitian ini adalah pasien rawat jalan di RSUP Dr. Tadjuddin Chalid Makassar yang berjumlah 170 responden.
Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh langsung Brand Image terhadap kepuasan pasien, pengaruh langsung Brand Image terhadap loyalitas pasien, pengaruh langsung kepuasan terhadap loyalitas pasien dan pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung brand image terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien di Instalasi rawat jalan di RSUP Dr. Tadjuddin Chalid Makassar. Disarankan kepada pihak
manajemen rumah sakit agar dapat memanfaatkan berbagai media untuk melakukan promosi agar lebih memperluas informasi tentang nama rumah sakit agar lebih dikenal luas, menerapkan dan membuat kebijakan, meninjau kembali hal-hal yang masih kurang, menambah peralatan terbaru dan memelihara fasilitas fisik rumah sakit.

Keywords : Brand Image, Kepuasan, Loyalitas Pasien, Rumah Sakit

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kepuasan, Loyalitas Pasien, Rumah Sakit
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 10 Feb 2023 06:15
Last Modified: 10 Feb 2023 06:15
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/24834

Actions (login required)

View Item
View Item