STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA SAYURQU.COM DALAM MELAYANI KONSUMEN (Studi Kasus Usaha Sayurqu.com Di Kecamatan Tamalate Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan) = STRATEGY OF BUSINESS DEVELOPMENT SAYURQU.COM IN CONSUMER SERVICE (A Case Study of Sayurqu.com Business in Tamalate District, Makassar City, South Sulawesi Province)


Takaya, Bung Karno Ranteliling (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA SAYURQU.COM DALAM MELAYANI KONSUMEN (Studi Kasus Usaha Sayurqu.com Di Kecamatan Tamalate Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan) = STRATEGY OF BUSINESS DEVELOPMENT SAYURQU.COM IN CONSUMER SERVICE (A Case Study of Sayurqu.com Business in Tamalate District, Makassar City, South Sulawesi Province). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
G21116315_skripsi_15-08-2022 cover1.png

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
G21116315_skripsi_15-08-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
G21116315_skripsi_15-08-2022 dp.pdf

Download (958kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
G21116315_skripsi_15-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 January 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA SAYURQU.COM DALAM MELAYANI KONSUMEN

BUNG KARNO RANTELILING TAKAYA. Strategi Pengembangan Usaha Sayurqu.com Dalam Melayani Konsumen (Studi Kasus Usaha Sayurqu.com Di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan). Dibimbing oleh A. AMRULLAH dan SAADAH

Pada masa Pandemi Covid19, Usaha Sayurqu.com mengalami peningkatan yang sangat pesat. Mulai dari penghasilan maupun pelanggan, karena di masa covid19 ini banyak masyarakat yang takut untuk keluar rumah. Dengan adanya covid19 ini juga sangat menguntungkan bagai pedang-pedagang online, dengan itu usaha sayurqu.com berinisiatif membuat grup whatsapp untuk mempromosikan setiap dagangnnya. Adapun cara menarik pelanggan usaha sayurqu.com setiap harinya membuat promosi dan yang sangat menguntungkan setiap pembeli dapat garansi sayuran ketika tidak fresh biasa di gantikan langsung dengan barang yang lebih fresh. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pedagang sayuran online dalam mengembangan Usaha Sayurqu.com dengan menggunakan teknik promosi dan barang di jamin fresh. Harga sayuran yang di jual di sayurqu.com relatif murah dibandingkan dengan di supermarket. Metode promosi yang di gunakan berupa promosi lewat whatsapp. Persepsi konsumen terhadap usaha ini juga sangat baik dan sangat senang dengan adanya usaha sayurqu.com karena bagi mereka usaha sayurqu.com sangat membantu buat ibu-ibu yang malas keluar rumah dan yang mempunyai kesisbukan d luar rumah. Sehingga dapat mempermudah saat ingin berbelanja.

Kata Kunci: Strategi Pengembangan Usaha, Persepsi, Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Business Development Strategy, Perception, Consumers
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 03 Feb 2023 05:28
Last Modified: 03 Feb 2023 05:28
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/24547

Actions (login required)

View Item
View Item