Dampak Pengelompokkan Berdasarkan Kemampuan Berdasarkan Skor TOEFL di kelas Kemampuan Bahasa Terhadap Motivasi Siswa Belajar Bahasa Inggris: Studi kasus di Departemen Sastra Inggris angkatan 2019 = The Impact of Ability Grouping Based on TOEFL score in Language Skill Class Towards Students Motivation in Learning English : A case Study at English Department Batch 2019


Yunus, Rayna Nurhaliza (2022) Dampak Pengelompokkan Berdasarkan Kemampuan Berdasarkan Skor TOEFL di kelas Kemampuan Bahasa Terhadap Motivasi Siswa Belajar Bahasa Inggris: Studi kasus di Departemen Sastra Inggris angkatan 2019 = The Impact of Ability Grouping Based on TOEFL score in Language Skill Class Towards Students Motivation in Learning English : A case Study at English Department Batch 2019. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F041181321_skripsi_28-09-2022 cover1.png

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F041181321_skripsi_28-09-2022 1-2.pdf

Download (589kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F041181321_skripsi_28-09-2022 dp.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F041181321_skripsi_28-09-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 January 2025.

Download (814kB)

Abstract (Abstrak)

Rayna Nurhaliza Yunus, 2022, Impact of Ability Grouping Based on TOEFL Score In Language Skill Class Towards Student’s Motivation: A Case Study At English Department Batch 2019 (dibimbing oleh Abidin Pammu dan Sitti Sahraeny)
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh pengelompokan kemampuan berdasarkan skor TOEFL pada kelas keterampilan bahasa terhadap motivasi mahasiswa jurusan Sastra Inggris Universitas Hasanuddin angkatan 2019, apakah meningkatkan atau menurunkan motivasi belajar mahasiswa dan faktor-faktor yang mempengaruhi dampak yang terjadi. .
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Data yang disajikan dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada responden dalam bentuk online google form. Sampel penelitian ini adalah 30 mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Universitas Hasanuddin Mahasiswa angkatan 2019.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa merasa termotivasi setelah mengikuti pembelajaran di kelas yang diatur berdasarkan nilai TOEFL. Penulis juga menemukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi meningkatnya motivasi mahasiswa saat belajar di kelas pengelompokan kemampuan adalah lingkungan yang ideal, metode pengajaran yang cocok dari dosen, dan dukungan dari teman sebaya.

Keywords : Dampak, pengelompokkan siswa, motivasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dampak, pengelompokkan siswa, motivasi
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 26 Jan 2023 07:59
Last Modified: 26 Jan 2023 07:59
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/24293

Actions (login required)

View Item
View Item