Improving Students’ Vocabulary by Writing Daily Activities : A Study at VIII Grade Students of MTS As’adiyah Alelebbae = Improving Students’ Vocabulary by Writing Daily Activities : A Study at VIII Grade Students of MTS As’adiyah Alelebbae


Risna, Risna (2022) Improving Students’ Vocabulary by Writing Daily Activities : A Study at VIII Grade Students of MTS As’adiyah Alelebbae = Improving Students’ Vocabulary by Writing Daily Activities : A Study at VIII Grade Students of MTS As’adiyah Alelebbae. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F041181027_skripsi_09-05-2022 cover1.png

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F041181027_skripsi_09-05-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F041181027_skripsi_09-05-2022 dp.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F041181027_skripsi_09-05-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 January 2025.

Download (7MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Risna.2022. Meningkatkan Kosakata Siswa dengan Menulis Kegiatan Sehari-hari : Pembelajaran Pada Siswa Kelas VIII MTS As’adiyah Alelebbae (dibimbing oleh Abidin Pammu dan Ria Rosdiana Jubhari).Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh dan sejauh mana metode menuliskan catatan harian dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa inggris pada siswa kelas VIII MTS.As’adiyah Alelebbae di Kabupaten Wajo,Sulawesi Selatan..
Penelitian ini menggunakan metode pre-experimental yaitu menggunakan satu kelas yang diberikan tes awal dan tes akhir .Populasinya adalah siswa kelas VIII MTS As’adiyah Alelebbae dan jumlah sampel adalah 20 siswa dengan teknik total sampling.
Hasil data menunjukkan bahwa skor siswa dalam tes akhir lebih besar daripada skor pada saat tes awal.Pada saat tes awal, 20 dari 20 dalam tes mengartikan kosakata mendapatkan klasifikasi “sangat rendah” dan masih menuliskan catatan harian dengan menggunakan bahasa indonesia sedangkan pada saat tes akhir, 19 dari 20 siswa dalam tes mengartikan kosakata mendapatkan klasifikasi “sangat bagus” dan mampu menuliskan catatan harian dengan menggunakan bahasa inggris. Berdasarkan hasil tersebut,dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode menuliskan catatan harian dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa inggris siswa kelas VIII MTS.As’adiyah Alelebbae.

Kata kunci : Menulis catatan harian, mendeskripsikan, penguasaan kosakata siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Menulis catatan harian, mendeskripsikan, penguasaan kosakata siswa
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 26 Jan 2023 07:23
Last Modified: 26 Jan 2023 07:23
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/24288

Actions (login required)

View Item
View Item