PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS BERKUALITAS DI MAJENE SULAWESI BARAT


Lestari, Ria Amalia (2022) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS BERKUALITAS DI MAJENE SULAWESI BARAT. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
P042201006_tesis_31-10-2022 cover1.png

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
P042201006_tesis_31-10-2022 dp.pdf

Download (689kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
P042201006_tesis_31-10-2022 1-2.pdf

Download (778kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
P042201006_tesis_31-10-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 December 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian beras serta faktor perilaku konsumen manakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian beras. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari 2022 dan dilaksanakan pada penjual beras.
Adapun responden pada penelitian ini yaitu pembeli beras sebanyak
55 orang. Penelitian ini menggunakan metode accidental sampling. Accidental sampling merupakan teknik penentuan sampel acak yang secara kebetuan dijumpai oleh peneliti di tempat penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (a) faktor budaya dan faktor pribadi tidak berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian beras sedangkan faktor sosial dan faktor psikologis berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian beras di Majene Sulawesi Barat; (b) faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian beras di Majene Sulawesi Barat dan; (c) Faktor pribadi merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian beras karena memiliki t hitung dan nilai signifikan paling tinggi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: beras, perilaku konsumen dan faktor keputusan pembelian
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Program Pascasarjana > Agribisnis
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 21 Dec 2022 06:30
Last Modified: 21 Dec 2022 06:30
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23996

Actions (login required)

View Item
View Item