STRATEGI PEMASARAN RUMAH MAKAN BUGURI DI KABUPATEN BONE ERA COVID-19


Rauf, Sugirah Hidayah (2022) STRATEGI PEMASARAN RUMAH MAKAN BUGURI DI KABUPATEN BONE ERA COVID-19. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
P042191019_tesis_31-10-2022 cover1.png

Download (73kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
P042191019_tesis_31-10-2022 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
P042191019_tesis_31-10-2022 1-2.pdf

Download (885kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
P042191019_tesis_31-10-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 December 2026.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

SUGIRAH HIDAYAH RAUF. Strategi Pemasaran Rumah Makan Buguri di Kabupaten Bone Era Covid-19 (dibimbing oleh Rahim Darma dan Mahyuddin).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, merumuskan dan menentukan alternatif strategi pemasaran rumah makan. Metode penelitian adalah studi kasus pada rumah makan Buguri Kabupaten Bone dengan sepuluh informan yang terlibat pada kegiatan rumah makan dan dua informan selaku konsumen. Faktor-faktor yang diidentifikasi adalah faktor internal dan eksternal dalam kaitannya dengan pemasaran. Informasi dianalisis dengan menggunakan matriks internal eksternal (IE) yang dijadikan untuk menyusun strategi pemasaran dengan menggunakan matriks SWOT. Alternatif strategi pemasaran yang teridentifikasi dianalisa dengan menggunakan QPSM untuk menentukan prioritas strategi. Hasil analisis Matriks IE (Internal Eksternal) berada di sel IV yang artinya Grow and built strategies (pertumbuhan dan pembangunan). Dari 14 strategi yang dihasilkan dengan SWOT kemudian menjadi strategi prioritas adalah 1) meningkatkan kegiatan promosi yang meluas, 2) mempeluas jaringan pemesanan online seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, 3) menyesuaikan harga sesuai perubahan pola hidup konsumen di era Covid-19, 4) mempertahankan daftar menu yang bervariasi untuk memenuhi kebutuhan dan selera konsumen sejalan dengan pertambahan penduduk dan perubahan pola hidup di era Covid-19, dan 5) memperluas informasi lokasi rumah makan untuk menjalin kerjasama.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Rumah Makan, SWOT, QSPM, Covid-19
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 02 Jan 2023 07:59
Last Modified: 02 Jan 2023 07:59
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23992

Actions (login required)

View Item
View Item