Efektivitas Eksposur Iklan Spotify Terhadap Keputusan Membeli Paket Premium Pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin = The Effectiveness of Spotify's Ad Exposure To The Decision to Buy Premium Packages in Hasanuddin University Students


Zahra, Zahra (2022) Efektivitas Eksposur Iklan Spotify Terhadap Keputusan Membeli Paket Premium Pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin = The Effectiveness of Spotify's Ad Exposure To The Decision to Buy Premium Packages in Hasanuddin University Students. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021181007_skripsi_cover1.jpg

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021181007_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021181007_skripsi_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021181007_skripsi_20-04-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 December 2024.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

ZAHRA. E021181007. Efektivitas Eksposur Iklan Spotify Terhadap Keputusan Membeli Paket Premium Pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin (dibimbing oleh Abd. Gafar dan Sartika Sari Wardanhi).
Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui efektivitas iklan di aplikasi Spotify terhadap keputusan membeli mahasiswa terhadap paket premium. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Hasanuddin. Responden penelitian
ditentukan secara purposive sampling berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Tipe Penelitian ini bersifat menggunakan metode deskriptif kuantitatif yakni mendeskripsikan atau menggambarkan data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada Mahasiswa Universitas Hasanuddin. Data yang
berhasil dikumpulkan selanjutnya disajikan dalam bentuk tebel analisis tabulasi sederhana dan menggunakan Teknik alisis regresi linier sederhana untuk pengujian hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingakat efektivitas eksposur iklan Spotify terhadap keputusan membeli paket premium dengan pendekatan EPIC Model dilakukan untuk mendapatkan nilai tingkat indikator empathy, persuasion, impact dan communication. Dengan hasil epic rate sebesar 3,53 dan iklan dianggap telah mencapai kategori efektif. Hasil uji T yang diperoleh, Variabel eksposur iklan
efektif dalam menarik keputusan membeli dengan nilai t hitung sebesar 14,246 namun persentase pengaruhnya kecil yaitu sebesar 46,4%.

Kata kunci: Eksposur iklan Spotify, EPIC model, Keputusan Membeli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Spotify ad exposure, EPIC model, Buying Decision
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 02 Jan 2023 06:34
Last Modified: 02 Jan 2023 06:34
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23932

Actions (login required)

View Item
View Item