Pengaruh Promosi Flash Sale Shopee Terhadap Perilaku Membeli Mahasiswa Universitas Hasanuddin = The Effect of Shopee's Flash Sale Promotion on the Buying Behavior of Hasanuddin University Students


Anwar, Mudrikah Amalia (2022) Pengaruh Promosi Flash Sale Shopee Terhadap Perilaku Membeli Mahasiswa Universitas Hasanuddin = The Effect of Shopee's Flash Sale Promotion on the Buying Behavior of Hasanuddin University Students. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021171014_skripsi_cover1.jpg

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021171014_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021171014_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021171014_skripsi_25-04-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 December 2024.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan (1) untuk menjelaskan tingkat hubungan promosi flash sale shopee terhadap perilaku membeli mahasiswa Universitas Hasanuddin, (2) untuk mengetahui besaran pengaruh promosi promosi flash sale shopee terhadap perilaku membeli mahasiswa Universitas Hasanuddin. Penelitian dilaksanakan selama tiga bulan sejak Oktober 2021 hingga Desember 2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuesioner dan studi pustaka agar mendapatkan informasi sebanyak mungkin. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis dengan uji validitas, uji realibilitas, uji korelasi dengan menggunakan rumus pearson product moment, dan uji pengaruh menggunakan persamaan regresi linear sederhana dengan bantuan aplikasi spss.
Berdasarkan hasil penelitian dengan uji korelasi pearson product moment, diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0.583 atau korelasi sebesar 58.3% dalam artian bahwa tingkat hubungan kedua variabel berada pada tingkatan sedang. Kemudian dengan uji pengaruh menggunakan persamaan regresi linear sederhana, didapatkan nilai R square 0.340 dalam artian variabel X memiliki pengaruh terhadap variabel Y dengan besaran pengaruh 34.0% dan sisanya sebesar 66.0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dengan demikian, terdapat pengaruh promosi flash sale shopee terhadap perilaku membeli mahasiswa Universitas Hasanuddin.

Keywords : Promosi, Flash Sale, Shopee, Perilaku Membeli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promotion, Flash Sale, Shopee, Buying Behavior
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 02 Jan 2023 06:26
Last Modified: 02 Jan 2023 06:26
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23921

Actions (login required)

View Item
View Item