KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SAWERIGADING KOTA PALOPO = HEALTH SERVICE QUALITY AT SAWERIGADING HOSPITAL OF PALOPO CITY


Lestari, Indah (2022) KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SAWERIGADING KOTA PALOPO = HEALTH SERVICE QUALITY AT SAWERIGADING HOSPITAL OF PALOPO CITY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E011181502_skripsi_10-05-2022 cover1.png

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E011181502_skripsi_10-05-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E011181502_skripsi_10-05-2022 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E011181502_skripsi_10-05-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 December 2024.

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Indah Lestari (E011181502), Kualitas Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sawerigading Kota Palopo Tahun 2022. XVI + 111 Halaman + 24 Gambar + 30 Tabel + 44 Daftar Pustaka + Lampiran + Dibimbing Oleh Dr. Muh. Tang Abdullah., M.AP dan Amril Hans, S.AP., M.PA.
Kualitas pelayanan merupakan kunci utama bagi seluruh perusahaan atau instansi dalam mencapai tujuan organisasi serta menjamin kelangsungan hidup organisasi tersebut. Jika pelayanan tidak bisa mencapai kepuasan masyarakat, maka akan merusak citra perusahaan atau organisasi itu sendiri di mata masyarakat. salah satu bentuk pelayanan yang dilaksanakan oleh pemerintah adalah pelayanan kesehatan masyarakat. Rumah Sakit merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh negara kepada warga negara. Salah satunya yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Sawerigading Kota Palopo, dalam proses pemberian layanan masih terdapat beberapa masalah diantaranya prosedur pelayanan serta sarana dan prasarana untuk menunjang proses pelayanan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sawerigading Kota Palopo. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan membagikan kuesioner kepada 96 responden. Kualitas Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sawerigading Kota Palopo dilihat menggunakan 5 (lima) dimensi kualitas pelayanan menurut Dabholkar dalam Tjiptono 2016 yaitu dimensi Aspek Fisik, Reliabilitas, Interaksi Personal, Pemecahan Masalah, dan Kebijakan.
Dari seluruh indikator, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sawerigading Kota Palopo dapat dikatakan baik.

Keywords : Kualitas Pelayanan Kesehatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Health Services Quality
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 02 Jan 2023 02:51
Last Modified: 02 Jan 2023 02:51
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23882

Actions (login required)

View Item
View Item