Pengaruh City Branding (Discover the Sacred Highlands) terhadap Keputusan Berkunjung = The Effect of City Branding (Discover the Sacred Highlands) on the Decision to Visit in Toraja


Al Husna, Indah (2022) Pengaruh City Branding (Discover the Sacred Highlands) terhadap Keputusan Berkunjung = The Effect of City Branding (Discover the Sacred Highlands) on the Decision to Visit in Toraja. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
D101171001_skripsi_10-05-2022 cover1.png

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
D101171001_skripsi_10-05-2022 1-2.pdf

Download (951kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
D101171001_skripsi_10-05-2022 dp.pdf

Download (422kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
D101171001_skripsi_10-05-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 December 2024.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Pariwisata di Indonesia memiliki potensi dalam meningkatkan perekonomian daerah. Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya harus dilakukan strategi yang tepat, salah satunya strategi membentuk identitas kota atau biasa disebut city branding. Strategi tersebut dibentuk agar menjadi pembeda antara daerah yang satu dengan yang lainnya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat keefektivan city branding terhadap keputusan berkunjung. Adapun lokasi penelitian dilakukan di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara yang dikenal sebagai daerah wisata yang telah menjadi satu. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online (google form) dengan kriteria responden yang telah ditentukan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, dimana sebelumnya dilakukan uji instrumen data dan uji asumsi klasik. Dari hasil analisis didapatkan bahwa 1) Karakteristik wisatawan dominan melakukan perjalanan individu; dan 2) City branding berpengaruh terhadap keputusan berkunjung sebesar 63,2%. Berdasarkan hasil analisis, didapatkan rekomendasi dalam memperkuat city branding melalui komunikasi primer dan sekunder.

Keywords : City Branding, Toraja, Discover the Sacred Highlands, Pariwisata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: City branding, Toraja, Discover the Sacred Highlands, Tourism
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions (Program Studi): Program Pascasarjana > Perencanaan dan Pengembangan Wilayah
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 08 Dec 2022 00:57
Last Modified: 08 Dec 2022 00:57
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23714

Actions (login required)

View Item
View Item