Fiqri, Ihsan (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN OUTSOURCING DIVISI SALES DI PT. INDOSAT OOREDOO SALES AREA MAKASSAR = ANALYSIS OF FACTORS AFFECTING THE PERFORMANCE OF OUTSOURCING EMPLOYEES SALES DIVISION AT PT. INDOSAT OOREDOO SALES AREA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
D071171019_skripsi_12-08-2022 cover1.png
Download (179kB) | Preview
D071171019_skripsi_12-08-2022 1-2.pdf
Download (3MB)
D071171019_skripsi_12-08-2022 dp.pdf
Download (5MB)
D071171019_skripsi_12-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 November 2024.
Download (18MB)
Abstract (Abstrak)
PT. Indosat Ooredoo Sales Area Makassar merupakan salah satu perusahaan bergerak dibidang penyediaan jasa telekomunikasi. Pada sales area makassar ini menyadari bahwa dalam pencapaian target yang telah ditentukan oleh perusahaan belum maksimal, hal ini dikarenakan kinerja keryawan yang belum maksimal.
Hasil studi lapangan menunjukkan bahwa perlu dilakukan pendekatan untuk peningkatan kinerja karyawan. Pendekatan peningkatan sumber daya manusia yaitu melihat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk menentukan faktor-faktor apa saja yang memepengaruhi kinerja karyawan secara signifikan dan meberikan rekomendasi untuk peningkatan kinerja karyawan.
Berdasarkan hasil analisis data penilaian sales menggunakan metode Partial Least Squere (PLS-SEM) menunjukkan bahwa keahlian, kepuasan kerja, loyalitas, disiplin kerja, dan pengetahuan mempengaruhi kinerja secara signifikan yakni berdasarkan output smartPLS di dapatkan nilai T-statistik secara berturut sebesar (2.645), (2.203), (2.126), (1.757), (1.717). Untuk faktor kompensasi, budaya organisasi, rancangan kerja, gaya kepemimpinan, kepribadian, kepemimpinan, lingkungan kerja, motivasi kerja, dan komitmen tidak mempengaruhi kinerja secara signifikan, dikarenakan nilai T-statistik lebih kecil dari nilai T-tabel, Adapun nilai T-statistik yang di dapatkan secara berurut dari kompensasi yakni, (1.549), (1.041), (0.913), (0.879), (0.496), (0.395), (0.331), (0.121), (0.064). dan berdasarkan hasil analisis penilaian manajemen menggunakan metode Partial Least Squere menunjukkan bahwa rancangan kerja, dan gaya kepemimpinan mempengaruhi kinerja secara signifikan di buktikan berdasarkan hasil nilai T-statistik yang di dapatkan sebesar (1,717) dan (1,706). Untuk faktor keahlian, pengetahuan, kepuasan kerja, loyalitas, disiplin kerja, kompensasi, budaya organisasi, kepribadian, kepemimpinan, lingkungan kerja, motivasi kerja, dan komitmen tidak mempengaruhi kinerja secara signifikan, dikarenakan nilai T-statistik lebih kecil dari nilai T-tabel. Adapun nilai T-statistik yang di dapatkan secara berurut dari keahlian yakni (0,316), (1,035), (0,878), (0,379), (0,694), (0,999), (0,968), (0,942), (0,592), (0,192), (0,115), (0,256). Pada tahap akhir diberikan rekomendasi sebagai upaya peningkatan kinerja karyawan pada PT. Indosat Ooredoo Sales Area Makassar.
Keywords : Analisis Faktor, Kinerja Karyawan, Partial Least Squere
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Factor Analysis, Employee Performance, Partial Least Squere |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 29 Nov 2022 06:17 |
Last Modified: | 29 Nov 2022 06:17 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23631 |