ANALISIS TRANSPORTASI JALAN DAN PENYEBERANGAN KE PULAU TANAKEKE KANUPATEN TAKALAR


ZAHRIL, ZAHRIL (2013) ANALISIS TRANSPORTASI JALAN DAN PENYEBERANGAN KE PULAU TANAKEKE KANUPATEN TAKALAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
--zahril-2979-1-13-zahri-6.pdf

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskankan kondisi transportasi jalan dan penyeberangan ke pulau Tanakeke Kabupaten Takalar saat ini menjelaskan pola pergerakan orang dan barang di Pulau Tanakeke serta menyusun konsep pengembangan transportasi jalan dan penyeberangan ke pulau Tanakeke.
Analisis kondisi transportasi serta pola pergerakan orang dan barang dilakukan dengan observasi langsung ke lapangan serta wawancara kepada pengguna jasa transportasi, untuk analisis konsep pengembangan transportasi menggunakan analisis SWOT.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi transportasi jalan masih baik sedangkan untuk transportasi penyeberangan m asih kurang, pola pergerakan orang dan barang secara eksternal cenderung ke Pattalassang dan secara internal pada masing-masing desa saja, konsep pengembangan transportasi jalan mengarah pada optimalisasi prasarana terminal penumpang serta pengembangan jaringan jalan di arahkan pada sentra
produksi lokal, dan konsep pengembangan transportasi penyeberangan mengarah pada pengembangan infrastruktur dermaga agar tidak bergantung air pasang dan surut serta penyediaan/subsidi alat keselamatan penyeberangan atau pelampung pada tiap perahu yang beroperasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: road,crossing, Tanakeke island
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions (Program Studi): Program Pascasarjana > Teknik Transportasi
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 24 Oct 2022 00:29
Last Modified: 24 Oct 2022 00:29
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/22211

Actions (login required)

View Item
View Item