konsep diri dan self disclosure mahasiswi perokok di Universitas Hasanuddin


Mustari, Tasa Nurul Annisa (2020) konsep diri dan self disclosure mahasiswi perokok di Universitas Hasanuddin. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E31116008_skripsi_28-08-2020 cover1.jpg

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
E31116008_skripsi_28-08-2020 1-3.pdf

Download (820kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
E31116008_skripsi_28-08-2020 dapus-lampiran.pdf

Download (766kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E31116008_skripsi_28-08-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui konsep diri dan selfdisclosure mahasiswi di Univeritas Hasanuddin ; (2) b. Untuk mengetahui apa saja hambatan-hambatan yang terjadi dalam pembentukan konsep diri dan selfdisclosure mahasiswi perokok.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yakni dengan menyajikan data dalam bentuk deskripsi berupa naratif, kata-kata, ungkapan, pendapat dan gagasan yang dikumpulkan peneliti dari berbagai sumber.
Teknik pengumpulan data melalui wawancara semi terstruktur, observasi, studi pustaka dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Hasanuddin.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Konsep diri (self-concept) mahasiswi perokok di kampus cenderung memiliki konsep diri yang negatif, ini diperoleh dari hasil wawancara para informan yang mengatakan mereka Peka terhadap
kritik, mahasiswi perokok yang mendapatkan protes secara terang-terangan tidak tahan dengan kritik, sedangkan self disclosure dari mahasiswi perokok umumnya cenderung membuka diri mengenai gaya hidup mereka sebagai perokok, tiga dari lima informan tersebut sudah berani terang-terangan merokok di tempat umum begitu juga dengan kampus, tingkat self-disclosure mereka akan meningkat ketika mendapatkan teman-teman yang juga sebagai perokok. Adapun informan yang memilih untuk tidak terbuka terhadap gaya hidupnya tersebut karena mereka belum berani menerima stigma-stigma negative tentang dirinya, dan adapun hambatan-hambatan dalam pembentukan konsep diri dan self disclosure ada 2 (dua) faktor yaitu dari lingkungan dan psikologis nya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: wahyuni aras
Date Deposited: 07 Jan 2021 06:34
Last Modified: 07 Jan 2021 06:34
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/2015

Actions (login required)

View Item
View Item