Sudirman, Taufik Azhari (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, TRUST DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN INSTALASI RAWAT JALAN RSUD HAJI PROVINSI SULAWESI SELATAN TAHUN 2022 = THE EFFECT BRAND IMAGE, TRUST AND SATISFACTION ON PATIENT LOYALTY IN THE OUTPATIENT INSTALLA-TION OF HAJI HOSPITAL SOUTH SULAWESI PROVINCE IN 2022. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
K022201011_tesis_29-08-2022 cover1.png
Download (129kB) | Preview
K022201011_tesis_29-08-2022 1-2.pdf
Download (1MB)
K022201011_tesis_29-08-2022 dp.pdf
Download (2MB)
K022201011_tesis_29-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract (Abstrak)
Loyalitas pasien sangat diperlukan untuk keinginan menggunakan fasilitas pelayanan di rumah sakit dalam jangka panjang, baik untuk kepentingan bersama stakeholders maupun pihak rumah sakit. Penelitian
ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Trust Dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pasien Instalasi Rawat Jalan RSUD Haji Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif menggunakan studi observasional dengan desain cross sectional study. Sampel pada penelitian ini adalah pasien di Instalasi Rawat Jalan RSUD
Haji Provinsi Sulawesi Selatan yang berjumlah 160 responden. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh langsung brand image terhadap kepuasan pasien, ada pengaruh langsung trust terhadap
kepuasan pasien, ada pengaruh langsung brand image terhadap trust pasien, ada pengaruh langsung brand image terhadap loyalitas pasien, ada pengaruh langsung trust terhadap loyalitas, ada pengaruh langsung
kepuasan terhadap loyalitas, dan tidak ada pengaruh tidak langsung brand image maupun trust terhadap loyalitas melalui kepuasan pasien Instalasi Rawat Jalan RSUD Haji Provinsi Sulawesi Selatan. Disarankan kepada pihak manajemen rumah sakit agar harus mempertahankan dan melakukan monitoring evaluasi dengan memanfaatkan berbagai media untuk melakukan promosi agar lebih memperluas dan menyediakan informasi
secara lengkap tentang fasilitas layanan rumah sakit, memberikan keyakinan akan kehandalan rumah sakit, cepat tanggap dalam memberikan pelayanan terhadap pasien dan memahami keingan pasien.
Keywords : Brand Image, Trust, Kepuasan, Loyalitas Pasien, Rumah Sakit
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Trust, Kepuasan, Loyalitas Pasien, Rumah Sakit |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Rumah Sakit |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 01:43 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 01:43 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18821 |