PENGARUH KOMPETENSI SOSIAL GURU DAN EFIKASI DIRI SISWA TERHADAP KINERJA GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI UPT SMK NEGERI 2 GOWA


Pairi, Merlin (2022) PENGARUH KOMPETENSI SOSIAL GURU DAN EFIKASI DIRI SISWA TERHADAP KINERJA GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI UPT SMK NEGERI 2 GOWA. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A012201003_tesis_06-09-2022 cover1.png

Download (157kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A012201003_tesis_06-09-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A012201003_tesis_06-09-2022 dp.pdf

Download (970kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A012201003_tesis_06-09-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi sosial guru dan efikasi diri siswa terhadap kinerja guru dengan motivasi belajar sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengujian hipotesis dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 2 Gowa dengan sampel sebanyak 203 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur dengan bantuan software Smart PLS. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kompetensi sosial guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar dan kinerja guru, sedangkan efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar dan kinerja guru, sedangkan motivasi belajar berpengaruh positif terhadap kinerja guru. Kompetensi sosial dan efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan motivasi belajar sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 26 Sep 2022 00:39
Last Modified: 26 Sep 2022 00:39
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18768

Actions (login required)

View Item
View Item