STRATEGI PEMASARAN USAHA IKAN TERI NASI (STOLEPHORUS INDICUS) DI DESA TERAPUNG, KECAMATAN MAWASANGKA, KABUPATEN BUTON TENGAH (STUDI KASUS : CV. XYZ) = Business Marketing Strategy Of Anchovy (Stolephorus Indicus) In Floating Village, Mawasangka District, Central Buton Regency (Case Study: CV. XYZ)


Khairunnisa E., Siti (2022) STRATEGI PEMASARAN USAHA IKAN TERI NASI (STOLEPHORUS INDICUS) DI DESA TERAPUNG, KECAMATAN MAWASANGKA, KABUPATEN BUTON TENGAH (STUDI KASUS : CV. XYZ) = Business Marketing Strategy Of Anchovy (Stolephorus Indicus) In Floating Village, Mawasangka District, Central Buton Regency (Case Study: CV. XYZ). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
L041181024_skripsi_01-09-2022 cover1.png

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
L041181024_skripsi_01-09-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
L041181024_skripsi_01-09-2022 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
L041181024_skripsi_01-09-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan Mengidentifikasi bauran pemasaran (marketing mix) 7P oleh Usaha Ikan Teri Nasi (Stolephorus Indicus) di CV. XYZ dengan menggunakan skala likert kemudian digunakan analisis deskriptif untuk mendapatkan hasil dari bauran pemasaran (marketing mix) dan Menganalisis aktivitas strategi pemasaran yang dilakukan pada Usaha Ikan Teri Nasi (Stolephorus Indicus) di CV. XYZ dengan menggunakan analisis SWOT untuk menganalisis hasil pengolahan data dan memperoleh strategi yang tepat. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai Maret 2022. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Studi Kasus di CV. XYZ dimana penelitian yang langsung ke lapangan dengan menggunakan kuisioner sebagai pengumpulan data yang pokok. Sumber data yang diguanakan yaitu data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian terhadap strategi pemasaran 7P yang diterapkan di CV. XYZ berdasarkan masing-masing aspeknya didapatkan strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang diterapkan di CV. XYZ dapat diketahui aspek People dengan nilai rata-rata tertinggi yaitu 4,55 dan dalam kategori sangat baik. Berdasarkan analisis SWOT maka hasil dari nilai diagram menyatakan bahwa CV. XYZ berada pada posisi kuadran I (positif-positif) yang artinya CV. XYZ mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth oriented strategy) sehingga tidak menutup kemungkinan perusahaan memperoleh kemajuan secara maksimal.

Keywords : ikan teri nasi, bauran pemasaran, SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: anchovy, marketing mix, SWOT
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 Sep 2022 01:19
Last Modified: 23 Sep 2022 01:19
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18725

Actions (login required)

View Item
View Item