Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian dalam Menentukan Pembelian Produk Pestisida Antracol 70 WP di Kabupaten Enrekang (Studi Kasus Pada Petani Bawang Merah Yang Menggunakan Pestisida Di Kecamatan Anggeraja) = Effect of Marketing Mix on Consumer Decisions in Purchasing Pesticide Products Antracol 70 WP in Enrekang Regency (Case Study on Shallot Farmers Using Pesticides in Anggeraja District)


Sari, Syahidah (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian dalam Menentukan Pembelian Produk Pestisida Antracol 70 WP di Kabupaten Enrekang (Studi Kasus Pada Petani Bawang Merah Yang Menggunakan Pestisida Di Kecamatan Anggeraja) = Effect of Marketing Mix on Consumer Decisions in Purchasing Pesticide Products Antracol 70 WP in Enrekang Regency (Case Study on Shallot Farmers Using Pesticides in Anggeraja District). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
P042201002_tesis_24-08-2022 cover1.png

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
P042201002_tesis_24-08-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
P042201002_tesis_24-08-2022 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
P042201002_tesis_24-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi, dan tempat) terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk pestisida Antracol 70 WP di kabupaten Enrekang. Penelitian ini dilakukan di Desa Pekalobean, Kecamatan Anggeraja. Kabupaten Enrekang, pada bulan februari 2022. Adapun responden dalam penelitian ini yaitu berdomisili di Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang sebanyak 310 orang petani.teknik pengambilan sampel dengan metode menggunakan metode acak sederhana (Simple Random Sampling) sebanyak 50 responden. Sampel diambil melalui angket. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deksriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang paling mempengaruhi keputusan pembelian adalah produk, harga, tempat dan yang terakhir promosi. Hal ini menunjukkan bahwa produk memiliki nilai rata-rata terbesar 4,45 dalam kategori “sangat setuju” artinya produk sangat mempengaruhi petani dalam keputusan pembelian pestisida Antracol, karena petani memilih menggunakan pestisida Antracol dikarenakan kualitas dari produk tersebut memiliki mutu yang baik dan kesesuaian produk yang diinginkan petani.

Keywords : Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen, Pestisida Antracol 70 WP

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Consumer Decision , Pesticide Antracol 70 wp
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 21 Sep 2022 03:16
Last Modified: 21 Sep 2022 03:16
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18566

Actions (login required)

View Item
View Item