Strategi Pemenangan Caleg Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam Pemilihan Legislatif Tahun 2019 di Pulau Lakkang Kota Makassar


Hamka, Miranda Malinda (2021) Strategi Pemenangan Caleg Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam Pemilihan Legislatif Tahun 2019 di Pulau Lakkang Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
E51116513_skripsi_cover1.jpg

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
E51116513_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (647kB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
E51116513_skripsi_dp.pdf

Download (366kB)
[thumbnail of full taxt] Text (full taxt)
E51116513_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini membahas partai Nasdem berada dalam deretan tiga teratas jumlah perolehan kursi partai politik pemilihan legislatif dan meraih suara terbanyak di kota Makassar pada tahun 2019, hal ini dapat terjadi karena adanya nilai dasar dan strategi yang berproses dalam sistem partai Nasdem dan calon anggota legislatif sehingga sampai ke titik puncak tersebut. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses strategi pemenangan yang dilakukan oleh calon legislatif kepada masyarakat dalam hal ini Caleg yang diusung oleh partai Nasdem pada pemilihan legislatif tahun 2019 di Kota Makassar khususnya di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo. Penelitian ini dilakukan dengan penentuan informan dan tempat penelitian yang dilakukan secara sengaja (purposive sampling). Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode etnografi dan dengan Teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam (in-depth interview).
Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa partai Nasdem memiliki begitu banyak strategi-strategi didalamnya yang dilaksanakan tidak hanya pada saat menjelang Pemilu, baik jauh sebelum dan sesudah Pemilu, partai Nasdem tetap aktif mengunjungi masyarakat yang membutuhkan, hal ini yang membuat dan menyokong calon legislatifnya dapat terpilih pada pemilihan legislatif pada tahun 2019 dan memenangkan suara di masyarakat. Dikarenakan adanya penyusunan strategi yang dilakukan dengan matang dan maksimal oleh partai Nasdem, hal ini memberikan hasil akhir yang baik dan sukses yang didapatkan oleh Calon Legislatif Partai Nasdem.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Partai Nasdem, Calon Legislatif, Pemilihan Umum
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi Sosial
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 29 Aug 2022 01:07
Last Modified: 29 Aug 2022 01:07
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18490

Actions (login required)

View Item
View Item