Erika, Risna (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KONSULTASI, DAN PENGAWASAN ACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KEPUASAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERATOR (Studi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Watampone). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A31115024_skripsi_22-08-2022 cover1.png
Download (164kB) | Preview
A31115024_skripsi_22-08-2022 1-2.pdf
Download (1MB)
A31115024_skripsi_22-08-2022 dp.pdf
Download (917kB)
A31115024_skripsi_22-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, konsultasi, dan pengawasan Account Representative terhadap kepatuhan wajib pajak dengan kepuasan wajib pajak sebagai variabel moderator. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 wajib pajak orang pribadi di tahun 2019. Teknik analisis data menggunakan moderated regression analysis. Hasil pengujian menunjukkan kualitas pelayanan, konsultasi dan pengawasan Account Representative berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Kepuasan wajib mampu memoderasi pengaruh kualitas pelayanan Account Representative terhadap kepatuhan wajib pajak, tetapi tidak mampu memoderasi pengaruh konsultasi dan pengawasan Account Representative terhadap kepatuhan wajib pajak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Ilmu Akuntasi |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 03:23 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 03:23 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18410 |