Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas dan Tingkat Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Gigi dan Mulut di kota Makassar Selama Masa Pandemi Covid 19 = The Effect of Service Quality on Patient Loyalty and Satisfaction level in Dental and Oral Hospitals of Makassar City during the Covid-19 Pandemic.


Bustamin, Firdasari (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas dan Tingkat Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Gigi dan Mulut di kota Makassar Selama Masa Pandemi Covid 19 = The Effect of Service Quality on Patient Loyalty and Satisfaction level in Dental and Oral Hospitals of Makassar City during the Covid-19 Pandemic. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
J012201004_tesis_15-08-2022 cover1.png

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
J012201004_tesis_15-08-2022 1-2.pdf

Download (902kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
J012201004_tesis_15-08-2022 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
J012201004_tesis_15-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Dan Tingkat Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit Gigi Dan Mulut Di Kota Makassar Selama Masa Pandemi Covid-19.
Penelitian ini dilakukan pada tiga rumah sakit gigi dan mulut yang ada di Kota Makassar dengan menilai loyalitas dan tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan melalui kuesioner yang dikirimkan melalui link google form pada pasien.
Hasil penelitian didapatkan Indikator Jaminan , Empati, Ketanggapan, Penampilan Fisik dan Layanan Medis terhadap mempegaruhi kepuasan dan loyalitas pasien ke lima Iindikator tersebut masing-masing memiliki nilai signifikansi yang sama yaitu p= 0,000. Kemudian dilakukan uji Linear Regression ditemukan indikator kualita pelayanan yang paling mempengaruhi tingkat kepuasan pasien adalah pelayanan medis dan untuk loyalitas pasien adalah empati.

Keywords : Kepuasan Pasien, Loyalitas Pasien , Kualitas Pelayanan, Rumah sakit kusus gigi dan mulut

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Patient Satisfaction, Patient Loyalty, Quality of Service, Special Dental and Oral Hospital, Covid-19
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions (Program Studi): Fakultas Pendidikan Dokter Gigi > Pendidikan Dokter Gigi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 24 Aug 2022 01:20
Last Modified: 24 Aug 2022 01:20
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18342

Actions (login required)

View Item
View Item