Bustamin, Firdasari (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas dan Tingkat Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Gigi dan Mulut di kota Makassar Selama Masa Pandemi Covid 19 = The Effect of Service Quality on Patient Loyalty and Satisfaction level in Dental and Oral Hospitals of Makassar City during the Covid-19 Pandemic. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
J012201004_tesis_15-08-2022 cover1.png
Download (119kB) | Preview
J012201004_tesis_15-08-2022 1-2.pdf
Download (902kB)
J012201004_tesis_15-08-2022 dp.pdf
Download (1MB)
J012201004_tesis_15-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Dan Tingkat Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit Gigi Dan Mulut Di Kota Makassar Selama Masa Pandemi Covid-19.
Penelitian ini dilakukan pada tiga rumah sakit gigi dan mulut yang ada di Kota Makassar dengan menilai loyalitas dan tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan melalui kuesioner yang dikirimkan melalui link google form pada pasien.
Hasil penelitian didapatkan Indikator Jaminan , Empati, Ketanggapan, Penampilan Fisik dan Layanan Medis terhadap mempegaruhi kepuasan dan loyalitas pasien ke lima Iindikator tersebut masing-masing memiliki nilai signifikansi yang sama yaitu p= 0,000. Kemudian dilakukan uji Linear Regression ditemukan indikator kualita pelayanan yang paling mempengaruhi tingkat kepuasan pasien adalah pelayanan medis dan untuk loyalitas pasien adalah empati.
Keywords : Kepuasan Pasien, Loyalitas Pasien , Kualitas Pelayanan, Rumah sakit kusus gigi dan mulut
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Patient Satisfaction, Patient Loyalty, Quality of Service, Special Dental and Oral Hospital, Covid-19 |
Subjects: | R Medicine > RK Dentistry |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Pendidikan Dokter Gigi > Pendidikan Dokter Gigi |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 01:20 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 01:20 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18342 |