Analisis Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor "Yamaha N-Max" di Makassar


Imran, Rieza Adrian (2022) Analisis Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor "Yamaha N-Max" di Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A21115527_skripsi_15-08-2022 cover1.png

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A21115527_skripsi_15-08-2022 1-2.pdf

Download (888kB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A21115527_skripsi_15-08-2022 dp.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A21115527_skripsi_15-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha N Max pada masyarakat wilayah Makassar, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha N Max pada masyarakat wilayah Makassar, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha N Max pada masyarakat wilayah Makassar, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh tempat/distribusi terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha N Max pada masyarakat wilayah Makassar. Dengan menyebarkan survey berupa kuesioner kepada sampel terpilih, dan juga wawancara kepada pemilik brand Yamaha N Max di Makassar, serta melalui hasil analisis data statistik yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas instrumen, analisis linier berganda dan uji statistik (uji t dan uji koefisien determinasi). serta pengujian hipotesis, hasil penelitian kuantitatif ini menemukan bahwa produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Yamaha NMax di Makassar, harga juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Yamaha NMax di Makassar. Demikian pula dengan distribusi, aspek ini berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Yamaha NMax di Makassar, namun promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Yamaha NMax di Makassar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 24 Aug 2022 01:05
Last Modified: 24 Aug 2022 01:05
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18282

Actions (login required)

View Item
View Item