Strategi Komunikasi Pemasaran TX TOUR and TRAVEL dalam Rangka meningkatkan Brand Image


Fayyadhah, Andi Afifah (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran TX TOUR and TRAVEL dalam Rangka meningkatkan Brand Image. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E31114314_skripsi COVER1.png

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E31114314_skripsi 1-2.pdf

Download (986kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E31114314_skripsi DP.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E31114314_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

ANDI AFIFAH FAYYADHAH. Strategi Komunikasi Pemasaran TX Tour and Travel cabang Makassar dalam Meningkatkan Brand Image (Dibimbing oleh Moehammad Iqbal Sultan dan Muh. Akbar). Tujuan Penelitian ini adalah : 1) Untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran TX Tour and Travel cabang Makassar dalam meningkatkan brand image; 2) untuk menggambarkan faktor-faktor yang mendukung dan menghambat strategi komunikasi pemasaran TX Tour and Travel cabang Makassar dalam meningkatkan brand image, Untuk mencapai tujuan tersebut, maka penelitian ini didasarkan pada metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu untuk menggambarkan dan menganalisa objek yang diteliti dengan penekanan utama pada penelitian sumber. Dalam hal ini peneliti melakukan observasi, wawancara, mencari literatur yang berhubungan dengan penelitian ini. Hasil penelitian ini adalah, untuk meningkatkan brand image TX Tour and Travel cabang Makassar menggunakan strategi komunikasi pemasaran yaitu, dengan alat komunikasi melalui penggunaan media periklanan berbayar, promosi penjualan, event, pemasaran langsung, dan penjualan personal. Penelitian ini juga mengemukakan faktor penghambat dan pendukung dalam strategi pemasaran TX Tour and Travel cabang Makassar. Faktor penghambatnya adalah: kurangnya sumber daya manusia khususnya tenaga marketing dalam internal TX Tour and Travel cabang Makassar. Faktor pendukungnya yaitu: memaksimalkan kualitas dan mutu produk atau jasa, memasarkan produk yang menarik, memberikan pelayanan yang memuaskan, menjaga kepercayaan konsumen, memberikan harga yang terjangkau dan menyesuaikan dengan budget konsumen, serta menanamkan citra/ image positif kepada pelanggan.
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran. Travel. Brand Image.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 04 Jan 2021 06:40
Last Modified: 06 Nov 2024 04:33
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/1814

Actions (login required)

View Item
View Item