Efektivitas E-Government dalam Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (SISKEUDES) di Desa Paconne Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu = The Effectiveness of E-Government in Village Financial Management System (SISKEUDES) in Paconne Village, North Belopa District, Luwu Regency.


Lukman, Juwita Pratiwi (2021) Efektivitas E-Government dalam Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (SISKEUDES) di Desa Paconne Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu = The Effectiveness of E-Government in Village Financial Management System (SISKEUDES) in Paconne Village, North Belopa District, Luwu Regency. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E012191008_tesis_cover1.jpg

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E012191008_tesis_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E012191008_tesis_dp.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E012191008_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract (Abstrak)

Efektivitas E-Government dalam Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (SISKEUDES) di Desa Paconne Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis E-Government dalam sistem pengelolaan keuangan desa (Siskeudes) di Desa Paconne Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu, dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa e-government dalam sistem pengelolaan keuangan desa (siskeudes) di Desa Paconne Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu belum berjalan optimal. Hal ini terlihat dari tiga aspek, yaitu pertama, struktur, adanya ketidaksesuaian penempatan sumber daya manusia dalam pelaksanaan siskeudes; kedua, proses, kesiapan pemerintah desa belum didukung oleh sarana bimbingan teknis dan pelatihan dalam penggunaan sistem keuangan desa; dan ketiga, hasil, terobosan teknologi informasi melalui siskeudes berpengaruh terhadap kemudahan dan transparansi keuangan.

Keywords : Efektivitas, E-Government, Sistem Pengelolaan Keuangan Desa.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Aug 2022 02:07
Last Modified: 15 Aug 2022 02:07
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17937

Actions (login required)

View Item
View Item