Inovasi Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak (Studi Kasus Program Shelter Warga di Kota Makassar) = Innovation of Women and Child Protection Service (Case study shelter warga program in Makassar City)


Musdalifah, Musdalifah (2021) Inovasi Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak (Studi Kasus Program Shelter Warga di Kota Makassar) = Innovation of Women and Child Protection Service (Case study shelter warga program in Makassar City). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E011171502_skripsi_cover1.jpg

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E011171502_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E011171502_skripsi_dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E011171502_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

MUSDALIFAH (E011171502), Inovasi Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak Studi Kasus Program Shelter Warga di Kota Makassar. 110 halaman + 45 Kepustakaan + Lampiran, dibawah Bimbingan Dr. Hasniati, S.Sos., M.Si dan Dr. Nur Indrayati Nur Indar, M.Si
Shelter warga merupakan inovasi pemerintah Kota Makassar dalam pelayanan perlindungan perempuan dan anak. Shelter warga ini merupakan sebuah gerakan masyarakat yang terkoordinasi di tingkat kelurahan untuk berpartisipasi terhadap pemenuhan hak anak, perlindungan, pencegahan serta pelayanan kasus bagi perempuan dan anak yang menjadi korban tindak kekerasan.
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang inovasi program shelter warga sebagai layanan perlindungan perempuan dan anak di Kota Makassar. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian ini secara umum menunjukkan bahwa inovasi shelter warga telah berjalan dengan baik dan telah memenuhi kelima dalam penilaian pemenang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2019 yang ditetapkan Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yakni mengandung pembaharuan seluruh atau sebagian unsur dari inovasi,memberi manfaat bagi daerah dan/atau masyarakat, tidak mengakibatkan pembebanan dan/atau pembatasan pada masyarakat yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, merupakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, dan dapat direplikasi.

Keywords : Shelter Warga, Inovasi Pelayanan Publik, Perlindungan Perempuan dan Anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 10 Aug 2022 01:35
Last Modified: 10 Aug 2022 01:35
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17903

Actions (login required)

View Item
View Item