Pelaksanaan Program Smart City Dalam Meningkatkan Layanan Publik Studi Kasus Operation Room di Kota Makassar = Implementation of Smart City Program in Improving Public Services Operation Room Case Study in Makassar City


Lestari, Feby Surya (2021) Pelaksanaan Program Smart City Dalam Meningkatkan Layanan Publik Studi Kasus Operation Room di Kota Makassar = Implementation of Smart City Program in Improving Public Services Operation Room Case Study in Makassar City. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E011171317_skripsi_cover1.jpg

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E011171317_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E011171317_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E011171317_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan Peneltian (1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan pelaksanaan Operation Room dalam pelayanandi Kota Makassar (2) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan faktor–faktor yang mempengaruhi pelaksanaan Operation Room dalam pelayanan di Kota Makassar.

Tipe penelitian ini menggunakan metode peneltian deskriptif kualitatif untuk memberikan gambaran secara sistematis, factual dan akurat mengenai data yang ada di lapangan dan saran melalui wawancara terhadap suatu persoalan,memerlukan penjelasan dan penafsiran terhadap data dan informasi. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar

Hasil Penelitian penerapan E-governmentpada Operation Room Kota Makassar sudah berjalan walaupun masih ada beberapa kendala yang ditemukan. Operation Room Kota Makassar sudah menjalankan e-governmentini dengan elemen–elemen pendukung yang tersedia dengan ditemukannya ketersediaan support, capacity dan value serta masyarakat sudah menggunakan layanan Panggilan Darurat 122. Walaupun masih dijumpai beberapa kendala atau masalah pada tiap elemen-elemen yangada. menerapakane-government pada Operation Room Kota Makassar agar lebih maksimal. Selain itu perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat mengenai Layanan masyarakat dan melalukan pelatihan untuk pegawai.

Keywords : Smart City, Pelayanan Publik, Operation Room

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 10 Aug 2022 01:34
Last Modified: 10 Aug 2022 01:34
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17901

Actions (login required)

View Item
View Item