PENGARUH PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) DAN PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH (PPnBM) TERHADAP DAYA BELI KONSUMEN (Studi Kasus di PT Oto Bid Indonesia Cabang Makassar)


Astrabadhi, Andi Muhammad Fauhan (2022) PENGARUH PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) DAN PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH (PPnBM) TERHADAP DAYA BELI KONSUMEN (Studi Kasus di PT Oto Bid Indonesia Cabang Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A031171516_skripsi_21-07-2022 cover1.png

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A031171516_skripsi_21-07-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A031171516_skripsi_21-07-2022 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A031171516_skripsi_21-07-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) terhadap Daya Beli Konsumen pada PT Oto Bid Indonesia Cabang Makassar. Penelitian ini dilakukan terhadap Konsumen PT Oto Bid Indonesia Cabang Makassar. Total sampel yang digunakan sebanyak 50 Konsumen dan dipilih menggunakan metode purposive sample. Analisis dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial PPN tidak berpengaruh terhadap daya beli, kemudian secara parsial PPnbM berpengaruh terhadap daya beli, dan secara simultan PPN dan PPnBM berpengaruh terhadap daya beli konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Ilmu Akuntasi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 05 Aug 2022 03:11
Last Modified: 05 Aug 2022 03:11
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17840

Actions (login required)

View Item
View Item