Afrizal, Muhamad (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN DIGITAL PAYMENT SAAT PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Pengguna ShopeePay di Kota Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021171330_skripsi_21-07-2022 cover1.png
Download (146kB) | Preview
A021171330_skripsi_21-07-2022 1-2.pdf
Download (1MB)
A021171330_skripsi_21-07-2022 dp.pdf
Download (397kB)
A021171330_skripsi_21-07-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan digital payment saat pandemi Covid-19 pada pengguna ShopeePay di Kota Makassar. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari perceived
usefulness, perceived ease of use, social influence, price value, dan trust dengan penggunaan ShopeePay (use behavior) sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner online menggunakan Google Form. Adapun sampel
yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 125 responden yang merupakan pengguna ShopeePay di Kota Makassar. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square-Structure Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan software SmartPLS Versi 3.3.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived usefulness, perceived ease of use, social influence, price value dan
trust secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan ShopeePay di Kota Makassar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 02:17 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 02:17 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17803 |