Personal branding @holynaldy dalam karya digital drawing melalui instagram


Amalia, Rezky Nur (2021) Personal branding @holynaldy dalam karya digital drawing melalui instagram. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full text] Text (Full text)
E31116509_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
E31116509_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (941kB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E31116509_skripsi_cover1.jpg

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
E31116509_skripsi_daftar pustaka.pdf

Download (160kB)

Abstract (Abstrak)

REZKY NUR AMALIA. E31116509. Personal Branding @Holynaldy Dalam Karya Digital Drawing melalui Instagram (Dibimbing Muh. Akbar selaku pembimbing 1 dan Alem Febri Sonni selaku pembimbing 2)
Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui bagaimana penerapan personal branding @holynaldy dalam akun media sosial instagram . (2) Untuk mengetahui personal branding apa yang paling dominan dalam akun @holynaldy melalui media sosial instagram
Penelitian ini dilaksanakan selama kurang lebih empat bulan yaitu bulan Februari sampai Juni 2020. Tipe Penelitian yang digunakan adalah deskripstif kualitatif, data-data penelitian diperoleh dengan dua cara yaitu: (1) Data Primer yaitu data yang diperoleh melalui penelitian langsung di lapangan melalui tiga tahap yakni: Observasi, Wawancara mendalam dengan informan sebagai sumber informasi dan data diperoleh serta dianalisa secara deskriptif kualitatif sesuai dengan tujuan penelitian yang akan penulis capai. (2) Data sekunder. Diperoleh dari buku-buku penunjang penelitian serta bahan-bahan lain yang sesuai dengan kajian penelitian.Hasil penelitian yang diperoleh: (1) Berdasarkan analisa yang dilakukan dalam penelitian ini, bahwa penerapan personal branding dalam akun media sosial instagram adalah informan memahami dan mengimplementasikan 11 kreteria personal branding oleh Peter Montoya dan Hubert K. Rampersad. Pemilihan media sosial instagram membantu lancarnya kegiatan personal branding. Interaksi yang terjadi di dalam kegiatan personal branding merupakan interkasi antara pelaku personal branding dan followers-nya Terwujudnya personal brand yang ditandai dengan pelaku personal branding tertanam di benak audience. (2) Dalam penerapan personal branding ini ada karakteristik yang paling dominan yaitu adalah keberbedaan hal ini yang dibangun agar karyanya memiliki nilai tersendiri untuk Para followersnya dan tidak menemukan di orang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Personal branding
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 03 Aug 2022 00:57
Last Modified: 03 Aug 2022 00:57
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17761

Actions (login required)

View Item
View Item