MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PT POS (PERSERO) INDONESIA DI KOTA MAKASSAR = MANAGEMENT STRATEGY IN IMPROVING COMPETITIVENESS PT POS (PERSERO) INDONESIA IN MAKASSAR CITY


Wurarah, Elizabeth M J (2021) MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PT POS (PERSERO) INDONESIA DI KOTA MAKASSAR = MANAGEMENT STRATEGY IN IMPROVING COMPETITIVENESS PT POS (PERSERO) INDONESIA IN MAKASSAR CITY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E21116304_skripsi_cover1.jpg

Download (278kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E21116304_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (738kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E21116304_skripsi_daftar pustaka.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E21116304_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Elizabeth Megawati Juliet Wurarah, Nomor Pokok E21116304, menyusun skripsi dengan judul: Manajemen Strategi dalam Meningkatkan Daya Saing PT Pos Indonesia di Kota Makassar, xvi+94 halaman + 6 Gambar + 6 Tabel + 37 pustaka (1984-2018). Dibimbing oleh Bapak Prof. Haselman, M.Si dan Ibu Dr.Hasniati, S.Sos, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menganalisis manajemen strategi PT Pos Indonesia KPRK Kota Makassar dalam upaya peningkatan daya saing menggunakan analisis SWOT yaitu kekuatan (Strength), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunity), dan Ancaman (Threat) sebagai manajemen strategi meningkatkan daya saing pada PT Pos Indonesia KPRK Makassar.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif untuk menganalisis tujuan penelitian secara komprehensif dan mendalam untuk mendapatkan informasi yang valid. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi. Adapun focus penelitian ini menggunakan konsep analisis SWOT dari Freddy Rangkuti (2003) yaitu kekuatan (Strength), kelemahan (Weakness), Peluang (Opportunity) dan Ancaman (Threat) yang dimiliki oleh PT Pos Indonesia KPRK Kota Makassar.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa saat ini PT Pos Indonesia KPRK Kota Makassar belum memanfaatkan peluang yang ada secara maksimal. Strategi yang diterapkan oleh KPRK Makassar belum sepenuhnya melibatkan peluang-peluang yang tersedia, untuk itu KPRK Makassar harus mengimplementasikan strategi yang cocok digunakan adalah dalam pengoptimalan daya saing dengan pengelolaan atau manajemen yang baik dengan mengevaluasi dan melakukan manajemen strategi agar bisa meningkatkan daya saingnya dan PT Pos semakin eksis.

Kata kunci: strategi, pengembangan SWOT, daya saing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 01 Aug 2022 07:40
Last Modified: 01 Aug 2022 07:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17755

Actions (login required)

View Item
View Item