STRATEGI PENINGKATAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS BANGGAE I, KABUPATEN MAJENE = THE QUALITY OF HEALTH SERVICES IMPROVEMENT STRATEGY IN HEALTH CENTER OF BANGGAE I, MAJENE REGENCY


Syam, Nurwahyu Edy (2021) STRATEGI PENINGKATAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS BANGGAE I, KABUPATEN MAJENE = THE QUALITY OF HEALTH SERVICES IMPROVEMENT STRATEGY IN HEALTH CENTER OF BANGGAE I, MAJENE REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E21115505_skripsi_cover1.jpg

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E21115505_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E21115505_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E21115505_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Nurwahyu Edy Syam, E211 15 505. Strategi Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Banggae I Kabupaten Majene, di bawah bimbingan Sangkala dan Nurdin Nara.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memahami strategi peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Banggae I, Kabupaten Majene.
Tipe penelitian yang digunakan yaitu tipe penelitian deskriptif dengan metode kualitatif dimaksudkan untuk memberikan gambaran secara jelas mengenai masalah yang diteliti, mengidentifikasi dan menjelaskan data yang ada secara sistematis.
Penelitian ini menemukan bahwa Puskesmas Banggae I telah berupaya untuk melakukan beberapa bentuk pengembangan struktur, diantaranya melalui Internalisasi Nilai-Nilai Pelayanan Publik dan Etos Kerja kepada para pegawai, Peningkatan Jumlah Tenaga Sukarela, Penyesuaian Keterampilan Penunjang Struktur Dan Pelayanan. Sementara untuk pengembangan prosedur terdapat dua strategi yang dilakukan oleh Puskesmas Banggae I, yakni menyelenggaran sistem pendaftaran online yang integratif, serta menghadirkan layanan poli prioritas lansia. Selanjutnya, untuk pengembangan fasilitas fisik, tak banyak yang dilakukan oleh Puskesmas ini, selain pengembangan infrastruktur teknologi informasi dalam menunjang sistem pendaftaran online.

Kata Kunci: Strategi, Puskesmas, Pelayanan Kesehatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:31
Last Modified: 01 Aug 2022 02:31
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17746

Actions (login required)

View Item
View Item