PENGARUH BODY SHAME TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI 1 MAROS


Asirah, Wadia Nur (2021) PENGARUH BODY SHAME TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI 1 MAROS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full text] Text (Full text)
E31116314_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
E31116314_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (923kB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E31116314_skripsi_cover1.jpg

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
E31116314_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK

WADIA NUR ASIRAH – Pengaruh Body Shame Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Sekolah Menengah Atas (Sma) Negeri 1 Maros (dibimbing oleh Moeh. Iqbal Sultan dan Tuti Bahfiarti) Skripsi Program S-1 Universitas Hasanuddin.
Penelitian ini bertujuan: (1) untuk menganalisis frekuensi body shame yang terjadi pada siswa di SMA Negeri 1 Maros; (2) untuk mengetahui tingkat kepercayaan diri yag terjadi di SMA Negeri 1 Maros; (3) untuk mengetahui pengaruh body shame terhadap kepercayaan diri siswa di SMA Negeri 1 Maros.
Penelitian ini berlokasi di Kabupaten Maros, tepatnya di SMA Negeri 1 Maros. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian korelasional, yang mana teknik analisis data dilakukan dengan metode kuantitatif. Penentuan sampel menggunakan metode probability sampling sedangkan teknik penentuan sampel menggunakan stratified random sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, tingkat perilaku body shame yang terjadi berada pada kategori sedang dengan hasil persentase sebesar 75,9%. Sedangkan sebesar 19,6% berada pada kategori tinggi, dan hanya 4,5% responden dengan total skoring berada pada kategori rendah. Adapun pengaruh body shame terhadap faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri siswa di SMA Negeri 1 Maros, menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan pada faktor fisik dan sosial sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak, sedangkan faktor mental menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan sehingga dapat disimpulkan H1 ditolak dan H0 diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: body shame, kepercayaan diri, remaja, SMA Negeri 1 Maros.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:17
Last Modified: 01 Aug 2022 02:17
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17741

Actions (login required)

View Item
View Item