Pengaruh Penjualan Personal dan Periklanan Media Sosial Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Aplikasi Perbankan Jenius di Kota Makassar


Witri, Andi Aisyah (2022) Pengaruh Penjualan Personal dan Periklanan Media Sosial Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Aplikasi Perbankan Jenius di Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A021171331_skripsi_12-07-2022 cover1.png

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A021171331_skripsi_12-07-2022 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A021171331_skripsi_12-07-2022 dp.pdf

Download (928kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A021171331_skripsi_12-07-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penjualan personal dan periklanan media sosial terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam menggunakan aplikasi perbankan Jenius di Kota Makassar. Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh melalui pernyataan terstruktur (kuesioner). Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan dua kriteria yaitu, responden merupakan nasabah aplikasi perbankan Jenius dan pernah ditawari oleh tenaga penjual terkait dengan aplikasi perbankan Jenius. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 400 responden. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif kuantitatif dan metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 24.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, masing-masing variabel penjualan personal, dan iklan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam menggunakan aplikasi perbankan Jenius di Kota Makassar. Dimana, pengaruh periklanan media sosial lebih dominan dibandingkan dengan pengaruh penjualan personal terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam menggunakan aplikasi perbankan Jenius di Kota Makassar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 26 Jul 2022 07:40
Last Modified: 26 Jul 2022 07:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17650

Actions (login required)

View Item
View Item