Witri, Andi Aisyah (2022) Pengaruh Penjualan Personal dan Periklanan Media Sosial Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Aplikasi Perbankan Jenius di Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021171331_skripsi_12-07-2022 cover1.png
Download (89kB) | Preview
A021171331_skripsi_12-07-2022 1-2.pdf
Download (2MB)
A021171331_skripsi_12-07-2022 dp.pdf
Download (928kB)
A021171331_skripsi_12-07-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penjualan personal dan periklanan media sosial terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam menggunakan aplikasi perbankan Jenius di Kota Makassar. Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh melalui pernyataan terstruktur (kuesioner). Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan dua kriteria yaitu, responden merupakan nasabah aplikasi perbankan Jenius dan pernah ditawari oleh tenaga penjual terkait dengan aplikasi perbankan Jenius. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 400 responden. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif kuantitatif dan metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 24.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, masing-masing variabel penjualan personal, dan iklan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam menggunakan aplikasi perbankan Jenius di Kota Makassar. Dimana, pengaruh periklanan media sosial lebih dominan dibandingkan dengan pengaruh penjualan personal terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam menggunakan aplikasi perbankan Jenius di Kota Makassar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 07:40 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 07:40 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17650 |