STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN MOROWALI MENUJU MOROWALI SMART CITY = Communication Strategy of Morowali Refional Government Towards Smart City.


Wardhani, Dian (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN MOROWALI MENUJU MOROWALI SMART CITY = Communication Strategy of Morowali Refional Government Towards Smart City. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E022191033_tesis_cover1.jpg

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E022191033_tesis_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E022191033_tesis_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E022191033_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

DIAN WARDHANI. Strategi Komunikasi Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Menuju Smart City (dibimbing oleh Andi Alimuddin Unde dan Muhammad Farid).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan Pemerintah Daerah Morowali menuju Smart City.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan data menggunakan cara wawancara, studi kepustakaan, observasi lapangan dan dokumentasi. Dan menggunakan metode analisis SWOT. Teknik analisis yang digunakan yaitu penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Pemerintah Daerah telah melakukan usaha yang cukup baik dalam merencanakan strategi komunikasi yang digunakan dalam perencanaannya memperhatikan hal-hal inti.Pemerintah Kabupaten Morowali telah menjalankan ke enam element dariSmartCity tersebut dari mulai faktor pendukung seperti ketersedian jaringan internet disetiap instasi pemerintah, pelayanan kesehatan, pengembangan pariwisata, pembangunan sekolah dipelosok daerah, taman hijau kota, pengembangan komunitas kreatif, mengembangkan literasi digital masyarakat, menguatkan kerjasama pemerintah,
Kata kunci: Strategi Komunikasi, Kabupaten Morowali, Smart City.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 25 Jul 2022 01:49
Last Modified: 25 Jul 2022 01:49
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17585

Actions (login required)

View Item
View Item