Sari, Nila Mulia (2021) ANALISIS IMPLEMENTASI AKTIVITAS PELAYANAN INFORMASI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PUBLIK DI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) KOTA PALOPO = ANALYSIS OF THE IMPLEMENTATION OF INFORMATION SERVICE ACTIVITIES ON THE LEVEL OF PUBLIC SERVICE MALL (MPP) OF PALOPO CITY. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
E022191010_tesis_cover1.jpg
Download (274kB) | Preview
E022191010_tesis_bab 1-2.pdf
Download (1MB)
E022191010_tesis_dp.pdf
Download (603kB)
E022191010_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
NILA MULIA SARI. Analisis Implementasi Aktifitas Pelayanan Informasi Terhadap Tingkat Kepuasan Publik Di Mal Pelayanan Publik (Mpp) Kota Palopo. (dibimbing oleh Muh.Iqbal Sultan dan Tuti Bahfiarti).
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis implementasi aktifitas pelayanan informasi terhadap tingkat kepuasan publik di mal pelayanan publik (MPP) oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota palopo. (2) Menganalisis tingkat kepuasan publik kota palopo terhadap pelayanan informasi di mal pelayanan publik (MPP) oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).
Penelitian ini bertempat di Mal Pelayanan Publik pada instansi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah mixed method. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara mendalam, kuesioner, observasi dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan analisis data deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan (1) Implementasi aktifitas pelayanan informasi terhadap tingkat kepuasan publik di Mal Pelayanan Publik oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sangat efektif untuk membantu publik melakukan proses perizinan dengan penyebaran informasi secara langsung dan memanfaatkan media.(2) Tingkat tingkat kepuasan publik kota palopo terhadap pelayanan informasi di mal pelayanan publik (MPP) oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang diukur dengan empat indikator pelayanan informasi, perolehan kategori untuk masing-masing indikator pelayanan informasi kepada publik yang menerima pelayanan perizinan berada pada kategori puas Kategori masing-masing indikator adalah (a) membangun sistem informasi 88, (b) menetapkan daftar informasi memiliki nilai 100, (c) penyediaan sarana dan prasarana memiliki nilai 84, dan (d) layanan pengaduan informasi secara langsung dan juga online sebanyak 96. Dengan demikian, secara keseluruhan tingkat kepuasan publik terhadap Mal Pelayanan Publik oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Palopo berada pada kategori puas.
Keywords : Pelayanan Informasi, Mal Pelayanan Publik, Kepuasan Publik, Media
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 01:44 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 01:44 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17581 |