Daya Tarik Penonton Terhadap Iklan Web Series Toyota Indonesia Dalam Kanal YouTube = Audience Attractiveness to Web Series on Toyota Indonesia YouTube Channel


Humairaa, Ulfah Ainun (2021) Daya Tarik Penonton Terhadap Iklan Web Series Toyota Indonesia Dalam Kanal YouTube = Audience Attractiveness to Web Series on Toyota Indonesia YouTube Channel. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021171002_skripsi_cover1.jpg

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021171002_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021171002_skripsi_dp.pdf

Download (507kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021171002_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Ulfah Ainun Humairaa. Daya Tarik Penonton Terhadap Web Series Toyota Indonesia Dalam Kanal YouTube (Dibimbing oleh Hafied Cangara dan Muh. Akbar)
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mendeskripsikan dan menganalisis daya tarik iklan Toyota dalam Web Series Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini di kalangan penonton melalui komentar mereka pada kanal YouTube Toyota Indonesia. 2) Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penonton sehingga tertarik pada iklan Toyota dalam Web Series Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis isi kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Kemudian data dianalisis menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik iklan yang terdapat dalam web series Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini produksi Toyota Indonesia berdasarkan komentar penonton tersebut mengkombinasikan daya tarik rasional dan emosional. Dengan menghadirkan keunggulan, fitur dan popularitas, serta memanfaatkan alur cerita, dialog, dan sebagainya. Selain itu juga terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi penonton sehingga tertarik dan menyatakan tanggapannya, diantaranya karena penokohan, penggunaan dialog, isi dan judul cerita, latarbelakang pekerjaan yang diperankan, serta citra Toyota yang telah dikenal selalu menghadirkan web series sebagai media beriklan.
Keywords : Daya Tarik Iklan, Web Series, Toyota

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 21 Jul 2022 03:16
Last Modified: 21 Jul 2022 03:16
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17546

Actions (login required)

View Item
View Item