PERUBAHAN POLA INTERAKSI SOSIAL DALAM KELUARGA PADA REMAJA PENGGUNA MEDIA SOSIAL (Kasus Desa Kampala, Kecamatan Eremeresa, Bantaeng) = CHANGES IN SOCIAL INTERACTION PATTERNS WITHIN THE FAMILY OF ADOLESCENT SOCIAL MEDIA USERS (Case Kampala Village, Eremerasa Subdistrict, Bantaeng Regency)


Khumaerah, Sasti (2021) PERUBAHAN POLA INTERAKSI SOSIAL DALAM KELUARGA PADA REMAJA PENGGUNA MEDIA SOSIAL (Kasus Desa Kampala, Kecamatan Eremeresa, Bantaeng) = CHANGES IN SOCIAL INTERACTION PATTERNS WITHIN THE FAMILY OF ADOLESCENT SOCIAL MEDIA USERS (Case Kampala Village, Eremerasa Subdistrict, Bantaeng Regency). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E41116003_skripsi_cover1.jpg

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E41116003_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E41116003_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E41116003_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perubahan pola interaksi sosial dalam keluarga pada remaja pengguna media sosial di Desa Kampala Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif sedangkan dasar penelitian ini adalah survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 230 orang. Penentuan sampel menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh 70 sampel yaitu remaja pengguna media sosial. Total sampel dipilih menggunakan metode random sampling.Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer, yang didapatkan menggunakan teknik wawancara, kuisioner dan observasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa para remaja menggunakan berbagai macam media sosial untuk berkomunikasi dengan orang tua mereka. Selain berinteraksi melalui media sosial, para remaja juga menggunakannya untuk mencari informasi. Perubahan pola interaksi yang berubah adalah tidak ada batasan waktu dan ruang untuk para remaja berkomunikasi dengan orang tua mereka dan penggunaan media sosial juga memudahkan untuk mendapatkan informasi. Sejak berkembang pesatnya teknologi berbasis komunikasi lebih memudahkan menjaga hubungan yang terjalin secara online.
Keywords : perubahan, pola interaksi sosial, media sosial, remaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jul 2022 01:07
Last Modified: 15 Jul 2022 01:07
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17486

Actions (login required)

View Item
View Item