WATCHING VIDEO TO IMPROVE SPEAKING ABILITY OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A CASE STUDY OF SMA PLUS AL-ASHRI GLOBAL MANDIRI)


Hamka D., Muhammad (2021) WATCHING VIDEO TO IMPROVE SPEAKING ABILITY OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A CASE STUDY OF SMA PLUS AL-ASHRI GLOBAL MANDIRI). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F21116034_skripsi_cover1.jpg

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F21116034_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F21116034_skripsi_dp.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F21116034_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
MUHAMMAD HAMKA D (F21116034). Menonton Video dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa SMA: Studi Kasus pada SMA Plus Al-Ashri Global Mandiri (Dibimbing oleh Abidin Pammu dan Nadirah Mahaseng).
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui apakah menonton video dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa atau tidak, (2) untuk mengetahui sejauh mana menonton video dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Desain dalam penelitian ini adalah eksperimental. Penelitian ini menggunakan gabungan metode kuantitatif-kualitatif dengan memberlakukan pre-test dan post-test untuk mengetahui kemampuan siswa sebelum dan sesudah perlakuan. Adapun sampel terdiri dari 30 siswa kelas satu SMA Plus Al-Ashri Global Mandiri yang terbagi menjadi dua grup yaitu grup eksperimen terdiri dari 15 siswa kelas X Muhammad Al-Faatih dan grup kontrol terdiri dari 15 siswa kelas X Abdurrahman Bin Auf.
Metode dalam pemgumpulan data dilakukan dengan menggunakan dua jenis instrumen: tes berbicara dan kuesioner. Data yang diperoleh dari tes selanjutnya dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan kuesioner siswa dianalisis menggunakan Skala Likert.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) menonton video dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa; dan (2) siswa memberikan respon yang positif terhadap pembelajaran skil berbicara dengan menonton video . Untuk menciptakan suasana kelas yang nyaman, menarik, menyenangkan, komunikatif, dan menarik dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa, menonton video menjadi salah satu metode terbaik yang bisa diterapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 08 Aug 2022 00:44
Last Modified: 08 Aug 2022 00:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17472

Actions (login required)

View Item
View Item