Kepribadian Tokoh Louise dalam Chanson Douce Karya Leila Slimani = The Personality of Louise in Chanson Douce by Leila Slimani


Tjiunaldy, Vina Oktaviana (2020) Kepribadian Tokoh Louise dalam Chanson Douce Karya Leila Slimani = The Personality of Louise in Chanson Douce by Leila Slimani. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F31116304_skripsi_cover1.jpg

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F31116304_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F31116304_skripsi_dp.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F31116304_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Subjek penelitian ini adalah novel Chanson Douce karya Leila Slimani yang diterbitkan oleh Gallimard pada tahun 2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan tokoh Louise, menjelaskan interaksi tokoh Louise dengan tokoh lain yang digambarkan dalam novel Chanson Douce, dan menganalisis kepribadian tokoh Louise. Teori yang digunakan ialah: Teori tokoh dan penokohan dalam pandangan psikologi sastra, teori kaitan antara latar sosial dan penokohan, dan teori kepribadian Karen Horney.
Tokoh Louise adalah seorang penderita neurotik yang tidak memiliki pengalaman hidup yang bahagia serta faktor lingkungan yang tidak dapat lagi memenuhi kebutuhan neurotiknya yang menjadi puncak dari konflik intrapsikis Louise dalam bentuk kebencian diri. Hasil penelitian ini adalah bahwa lingkungan dan pengalaman hidup berdampak besar dalam pembentukan kepribadian seorang individu dan bahwa penampilan luar bukanlah jaminan bahwa seseorang sehat secara mental atau psikologis.
Keywords : Penokohan, kepribadian, hubungan, kebutuhan neurotik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Prancis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 13 Jul 2022 02:15
Last Modified: 13 Jul 2022 02:15
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17431

Actions (login required)

View Item
View Item