Interdependensi Tokoh Dalam Novel La Vie Devant Soi = The Interdependence Of The Characters in the Novel La Vie Devant Soi


Hariani, Fenni (2021) Interdependensi Tokoh Dalam Novel La Vie Devant Soi = The Interdependence Of The Characters in the Novel La Vie Devant Soi. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F31116302_skripsi_cover1.jpg

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F31116302_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (542kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F31116302_skripsi_dp.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F31116302_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini berjudul “Interdependensi Tokoh dalam novel La Vie Devant Soi Karya Roman Gary”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan latar dalam novel La Vie Devant Soi, menjelaskan hubungan antar tokoh dan menganalisis pengaruh latar terhadap hubungan interdependensi tokoh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Adapun sumber data yang digunakan berupa data yang ada dalam novel yang berjudul La Vie Devant Soi karya Roman Gary, yang terbit pada tahun 1975 yang terdiri dari 273 halaman. Data yang dikumpulkan berupa kata-kata, frasa dan kalimat yang menggambarkan hubungan antar tokoh dan pengaruh latar terhadap terbentuknya hubungan ketergantungan antar tokoh. Landasan teori yang digunakan adalah tokoh dan penokohan, teori latar dan teori interdependensi. Berdasarkan analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa tinggal dalam satu lingkungan yang sama yaitu lingkungan para imigran dan memiliki perasaan senasib karena kebutuhan hidup pada akhirnya hubungan yang terjalin berubah menjadi hubungan interdependensi atau saling ketergantungan, seperti yang terjadi pada tokoh Momo dan Madame Rosa. Tokoh yang terlibat dalam hubungan seperti itu akan melakukan berbagai macam cara untuk mempertahakan hubungan mereka.
Keywords : novel, tokoh, latar,hubungan, ketergantungan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Prancis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 13 Jul 2022 02:15
Last Modified: 13 Jul 2022 02:15
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17430

Actions (login required)

View Item
View Item