Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Olahan Cokelat Pada Rumah Cokelat Di Kota Palu


Multazam, Multazam (2022) Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Olahan Cokelat Pada Rumah Cokelat Di Kota Palu. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
P042202002_tesis_27-06-2022 cover1.png

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
P042202002_tesis_27-06-2022 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
P042202002_tesis_27-06-2022 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
P042202002_tesis_27-06-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

MULTAZAM. Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Rumah Cokelat Di Kota Palu ( dibimbing oleh Jusni dan Abdul Razak Munir)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian, pengaruh variabel bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen, dan pengaruh variabel bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen melalui keputusan pembelian.
Responden penelitian ini berjumlah 45 responden yang diambil dengan menggunakan rumus Cohen. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probability melalui convenience sampling dimana sampel diambil dari pelanggan Rumah Cokelat yang mudah diakses dan bersedia menjadi responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis) untuk menganalisis pola hubungan langsung dan tidak langsung eksogen terhadap endogen.
Hasil analisis menunjukkan bahwa Variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk cokelat sulteng yaitu harga, tempat, dan promosi sedangkan yang tidak signifikan adalah produk, dengan nilai p-value (p<0,05). Variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen adalah produk dan harga sedangakan yang tidak signifikan yaitu tempat, promosi dan keputusan pembelian, dengan nilai p-value (p<0,05). Dan variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui variabel intervening yaitu harga dan promosi sedangkan yang tidak signifikan produk dan saluran distribusi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions (Program Studi): Program Pascasarjana > Agribisnis
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 06 Jul 2022 00:52
Last Modified: 06 Jul 2022 00:52
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17358

Actions (login required)

View Item
View Item