STRATEGI BAURAN PEMASARAN PUPUK ORGANIK KUB PO'AMA DI DESA MONCONGLOE BULU, KABUPATEN MAROS, PROVINSI SULAWESI SELATAN = KUB PO'AMA ORGANIC FERTILIZER MARKETING MIX STRATEGY IN MONCONGLOE BULU VILLAGE, MAROS REGENCY, SOUTH SULAWESI PROVINCE


Altitovelis, Abraham Indra (2021) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PUPUK ORGANIK KUB PO'AMA DI DESA MONCONGLOE BULU, KABUPATEN MAROS, PROVINSI SULAWESI SELATAN = KUB PO'AMA ORGANIC FERTILIZER MARKETING MIX STRATEGY IN MONCONGLOE BULU VILLAGE, MAROS REGENCY, SOUTH SULAWESI PROVINCE. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
G21115327_skripsi_cover1.jpg

Download (218kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
G21115327_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
G21115327_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
G21115327_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Latar Belakang Penelitian yang mengkaji tentang bauran pemasaran bauran pemasaran pupuk organik yang dilaksanakan di Desa Moncongloe Bulu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Tujuan Saya meneliti tentang Identifikasi bauran pemasaran pupuk organik pada KUB Po’Ama. Metode Penelitian yang saya lakukan menggunakan analisis data SWOT dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa produk dari KUB Po’Ama adalah pupuk organik padat dan cair dengan perhitungan biaya produksi dan penentuan harga jual menggunakan cost plus pricing method serta metode promosi yang digunakan adalah personal selling serta saluran distribusi menggunakan saluran pemasaran langsung dan tidak langsung, masalah utama yang dihadapi KUB Po’Ama adalah harga bahan baku yang masih tinggi sehingga membuat harga jual produk lebih mahal dan kurangnya pemanfaatan teknologi dalam proses produksi dan promosi. Kesimpulan Produk KUB Po’Ama adalah pupuk organic cair dan padat dengan metode perhitungan biaya produksi cost plus pricing method dan promosi dengan metode personal selling dan saluran pemasaran langsung dan juga tidak langsung. Untuk masalah utama yang dihadapi KUB Po’Ama adalah harga bahan baku yang masih tinggi.
Keywords : Bauran Pemasaran, Pupuk Organic, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 28 Jun 2022 01:47
Last Modified: 28 Jun 2022 01:47
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17182

Actions (login required)

View Item
View Item