Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Profitabilitas dan Reputasi Perusahaan


Melyanti, Ria (2022) Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Profitabilitas dan Reputasi Perusahaan. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A031171535_skripsi_20-06-2022 cover1.png

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A031171535_skripsi_20-06-2022 1-2.pdf

Download (908kB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A031171535_skripsi_20-06-2022 dp.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A031171535_skripsi_20-06-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pengungkapan tanggungjawab sosial perusahaan terhadap profitabilitas serta reputasi perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penentuan sampel ditentukan dengan metode purposive sampling yang kemudian dari kriteria yang ditetapkan terpilih sebanyak 11 perusahaan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility berpengaruh terhadap return on assets tetapi corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap harga saham perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 28 Jun 2022 00:19
Last Modified: 28 Jun 2022 00:19
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17131

Actions (login required)

View Item
View Item