PERILAKU KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PERTUMBUHAN USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR DI KABUPATEN BANTAENG = THE INFLUENCE OF ENTREPRENEURSHIP BEHAVIOR ON BUSINESS GROWTH OF LAYING HEAD IN BANTAENG REGENCY


Karmila, Karmila (2018) PERILAKU KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PERTUMBUHAN USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR DI KABUPATEN BANTAENG = THE INFLUENCE OF ENTREPRENEURSHIP BEHAVIOR ON BUSINESS GROWTH OF LAYING HEAD IN BANTAENG REGENCY. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
P1000214006_tesis_10-06-2022 cover1.png

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
P1000214006_tesis_10-06-2022 1-2.pdf

Download (783kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
P1000214006_tesis_10-06-2022 dp.pdf

Download (640kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
P1000214006_tesis_10-06-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Pengembangan usaha peternakan diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan makanan dengan nilai gizi yang relatif tinggi dan juga berperan terhadap penanggulangan kemiskinan dengan menyediakan sumber pendapatan dan lapangan kerja .sedangkan kewirausahaan memainkan peran penting pada usaha kecil untuk mencapai keberhasilan. Semangat, sikap dan perilaku sebagai teladan dalam keberanian mengambil resiko yang telah diperhitungkan berdasar atas kemauan dan kemampuan sendiri Perilaku kewirausahaan dikenal sebagai pendekatan baru dalam peningkatan pertumbuhan usaha kecil
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat perilakukewirausahaan, tingkat pertumbuhan usaha dan pengaruh perilaku kewirausahaan terhadap pertubuhan usaha peternakan ayam ras petelur dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng karena keseluruhan usaha peternakan termasuk dalam kategori usaha kecil. Data diperoleh dari penyebaran kuisioner kepada 67 responden dengan teknik pengambilan sampel responden simple random sampling. Selanjutnya data yang diperoleh di analisis menggunakan software SPSS 22. dengan alat analisis Regresi Linear Berganda. Variabel yang diteliti adalah perilaku kewirausahaan sebagai variabel independen dan pertumbuhan usaha sebagai variabel dependen.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa tingkat perilaku kewirausahaan termasuk dalam kategori baik yang di interpretasikan oleh indikator varibel Keberanian mengambil resiko dan yang terendah adalah inovatif. Sedangkan untuk tingkat pertumbuhan usaha termasuk dalam kategori sangat baik yang diinerpretasikan oleh indikator penambahan jumlah skala usaha. Sedangkan hasil analisis pengaruh menunjukkan bahwa perilaku kewirausahaan berpengaruh secara simultan terhadap pertumbuhan usaha ayam ras petelur dan indikator yang paling berpengaruh adalah kemandirian dan yang tidk berpengaruh adalah indikator inovatif.
Keywords : Perilaku Kewirausahaan, Pertumbuhan Usaha, Usaha Peternakan Ayam Ras Petelur

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 24 Jun 2022 00:46
Last Modified: 24 Jun 2022 00:46
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17055

Actions (login required)

View Item
View Item