Analisis Preferensi Konsumen Rumah Tangga Berdasarkan Atribut Daging Kuda dalam Menentukan Pembelian di Pasar Tradisional Kabupaten Jeneponto = Analysis of Household Consumer Preferences Based on Horse Meat Attributes in Determining Purchases at Traditional Markets in Jeneponto


Nursamsi, Nursamsi (2022) Analisis Preferensi Konsumen Rumah Tangga Berdasarkan Atribut Daging Kuda dalam Menentukan Pembelian di Pasar Tradisional Kabupaten Jeneponto = Analysis of Household Consumer Preferences Based on Horse Meat Attributes in Determining Purchases at Traditional Markets in Jeneponto. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
P042201012_tesis_10-06-2022 cover1.png

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
P042201012_tesis_10-06-2022 1-2.pdf

Download (786kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
P042201012_tesis_10-06-2022 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
P042201012_tesis_10-06-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi konsumen danpengaruh preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian daging kuda di Pasar Tradisional Kabupaten Jeneponto. Responden penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis cochran untuk mengeksplorasi preferensi konsumen rumah tangga berdasarkan kombinasi atribut daging kuda dan dianalisis menggunakan analisis regresi untuk menganalisis pengaruh preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menemukan bahwa berdasarkan hasil eksplorasi menggunakan analisis cochran terdapat lima kombinasi atribut yang menjadi preferensi konsumen yaitu X1 (merah hati, kandungan banyak lemak, bagian bawah, murah), X2 (merah kecoklatan, kandungan sedikit lemak, bagian atas, standar), X3 (merah kecoklatan, kandungan banyak lemak, bagian atas, murah), X4 (merah kecoklatan, tanpa lemak, bagian bawah, standar), dan X5 (merah hati, tanpa lemak, bagian bawah, standar). Sedangkan hasil analisis regresi menemukan bahwa preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian berpengaruh signifikan dan bernilai positif sebanyak 73,1% dan nilai uji F secara
bersama-sama berpengaruh secarasimultan dengan nilai signifikansi 0.000 serta kombinasi atribut yang paling berpengaruh adalah X1 merah hati, kandungan banyak lemak, bagian bawah, murah dengan nilai uji t sebanyak 5.803.
Keywords : daging kuda, preferensi konsumen, atribut daging kuda

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 24 Jun 2022 00:45
Last Modified: 24 Jun 2022 00:45
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17053

Actions (login required)

View Item
View Item