OPTIMALISASI PELAYANAN KUNJUNGAN ONLINE VIDEO CALL WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN PADA RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS I MAKASSAR DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS TEORI ANTRIAN


Yusuf, Erwin Sanjaya (2021) OPTIMALISASI PELAYANAN KUNJUNGAN ONLINE VIDEO CALL WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN PADA RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS I MAKASSAR DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS TEORI ANTRIAN. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
H11113006_skripsi_cover1.jpg

Download (287kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
H11113006_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (582kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
H11113006_skripsi_daftar pustaka.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
H11113006_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Layanan Kunjungan Online Berupa Video Call pada Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar terlihat sering terjadi penumpukan peserta dalam antrian. Untuk mengetahui model antrian dan ukuran kinerja dari sistem antrian maka antrian kunjungan Online Video Call dianalisis dengan menggunakan teori antrian. sistem antrian ini menggunakan model Multi Channel – Single Phase. Model antrian yang digunakan adalah FCFS yaitu First Come – First Served, karena warga Binaan yang lebih dulu dilayani adalah warga Binaan yang pertama mengantri, disiplin pelayanan berbentuk FCFS, jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan yang masuk dalam sistem dan ukuran populasi masukan adalah tak terhingga. Dalam notasi Kendall, model antrian tersebut dapat dituliskan sebagai dengan (M1/M2/3) : (GD/∞/∞). Hasil pengolahan data dan perhitungan data maka perlu melakukan penambahan fasilitas pelayanan yang baru dengan menambah 1 perangkat. Dengan adanya penambahan fasilitas pelayanan menjadi 5(lima) maka pelayanan kunjungan online Video Call menjadi optimal. Serta hasil analisis Efektifitas pada Antrian Video Call Pada Rumah tahanan Negara Kelas I Makassar pada saat menggunakan 5 Channel tidak membutuhkan waktu yang relatif lama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : First Come – First Served, Multi Channel – Single Phase, Teori Antrian
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions (Program Studi): Fakultas Matematika dan Ilmu Peng. Alam > Matematika
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 23 Jun 2022 01:22
Last Modified: 23 Jun 2022 01:22
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17050

Actions (login required)

View Item
View Item