Andriani, Andriani (2021) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS AYAM BROILER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI UD. ALHAMDULILLAH, PASAR DAYA KOTA MAKASSAR = Effect of Price and Quality of Broiler Chickens on Consumer Purchasing Decisions in the UD Alhamdulillah, Market Daya,City Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
I11116026_skripsi cover1.jpg
Download (204kB) | Preview
I11116026_skripsi bab 1-2.pdf
Download (1MB)
I11116026_skripsi daftar pustaka.pdf
Download (1MB)
I11116026_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
ANDRIANI. I11116026. Pengaruh Harga dan Kualitas Ayam Broiler terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di UD. Alhamdulillah, Pasar Daya Kota Makassar. Pembimbing Utama: Vidyahwati Tenrisanna dan Pembimbing Pendamping Veronica Sri Lestari.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran keputusan pembelian konsumen dan pengaruh harga, kualitas ayam broiler terhadap keputusan pembelian konsumen di UD. Alhamdulillah pasar Daya Kota Makassar. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai Maret 2020 di UD. Alhamdulillah, Pasar Daya, Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian analisis deskriptif kuantitatif untuk mengetahui gambaran keputusan pembelian konsumen dan analisis statistik induksi inference untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas ayam terhadap keputusan pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian kuantitatif ini seluruh pembeli ayam broiler untuk konsumsi rumah tangga. Jumlah sampel 100 respoden. Pengumpulan data dilakukan observasi wawancara dengan bantuan kuisioner dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan : (1) mengenai gambaran keputusan pembelian konsumen mengenai harga kategori harga paling tinggi Rp. 60.000-65.000 dengan frekuensi 67 orang, kualitas ayam kategori baik dengan jumlah 289, dan keputusan pembelian konsumen kategori setuju dengan jumlah 325,6. (2) hasil analisa regresi menunjukkan bahwa secara parsial/ sendiri-sendiri harga dan kualitas ayam broiler memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sedangkan secara secara simultan dua variabel ini harga (X1) dan kualitas ayam broiler (X2) secara bersamaan memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y).
Kata Kunci: Harga, Keputusan pembelian, Kualitas ayam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 03:09 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 03:09 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/16541 |